Cara Gampang Membuat Tahu krispy Anti Gagal

Amy Mullins   27/06/2020 09:13

Tahu krispy
Tahu krispy

Anda sedang mencari ide resep tahu krispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu krispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu Krispi enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu krispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu krispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu krispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu krispy memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu krispy:
  1. Sediakan 7 buah tahu besar potong 4
  2. Sediakan 1 sdt garam
  3. Ambil royco
  4. Siapkan 1/2 sdm ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder(gapake juga gapapa)
  6. Gunakan 5 sdm terigu
  7. Ambil 3 sdm tepung maizena
  8. Sediakan 3 sdm tepung bumbu serbaguna(optional)
  9. Ambil air

Tahu crispy dibuat dari bahan tahu yang kemudian dicampurkan dengan tepung lalu digoreng. Cara membuat tahu crispy ini mudah dan sederhana. Tahu crispy bisa dibuat sendiri di rumah namun juga bisa membelinya di beberapa penjual tahu crispy. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara menyiapkan Tahu krispy:
  1. Cuci dan potong tahu jadi 4
  2. Campur semua tepung, perasa, baking powder, air aduk rata, masukan tahu ketepung diamkan 10 menit
  3. Panaskan minyak smpai benar2 panas kemudian masukan tahu, jangan sering dibolak balik nanti hancur, cukup 2 kali aja balik tahunya
  4. Goreng sampai kecoklatan, angkat
  5. Sajikan dgn kecap+cabe rawit

Bosan dengan hasil tahu goreng yang tidak kunjung renyah ataupun tidak tahan lama? Yuk simak rahasia cara membuat tahu crispy berikut ini! Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai. Yang mana kedelai tadi diproses sedemikian rupa kemudian endapan dari perasan biji kedelai disaring dan di koagulasi, dan pada akhirnya terbentuklah tahu. Haiiiiiiii Hari ini aku bikin tahu crispy.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu krispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved