Resep Balado kentang buncis ikan teri yang Menggugah Selera

Fred Davis   27/06/2020 09:04

Balado kentang buncis ikan teri
Balado kentang buncis ikan teri

Sedang mencari ide resep balado kentang buncis ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang buncis ikan teri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang buncis ikan teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan balado kentang buncis ikan teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kentang teri udang balado enak lainnya. Nikmatnya tumis kentang yang dipadu dengan lezatnya buncis serta dibalut dengan hadrinya bumbu-bumbu masak lezat pasti membuat nada ketagihan untuk mencicipi sajian satu ini. Itulah resep dan cara memasak kentang balado teri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado kentang buncis ikan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado kentang buncis ikan teri memakai 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado kentang buncis ikan teri:
  1. Gunakan 6 buah kentang
  2. Siapkan 16 buah buncis (potong sesuai selera)
  3. Siapkan 2 sdm ikan teri stock
  4. Ambil 2 sdm cabe keriting yg uda diblender (sesuai selera)
  5. Siapkan 1 buah tomat
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 1 buah cabe rawit merah
  9. Sediakan 1/2 bungkus royco
  10. Gunakan Secukupnya kecap manis
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Siapkan Secukupnya Kaldu jamur(totole)
  13. Sediakan Sedikit air
  14. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Goreng ikan teri hingga matang, tiriskan, dan sisihkan. Haluskan atau blender bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan tomat dengan sedikit air. Saat menikmati Terong Balado Ikan Teri ini bisa-bisa Endeusiast nambah terus! Disantap bersama nasi hangat, waaah tak ada duanya!

Langkah-langkah membuat Balado kentang buncis ikan teri:
  1. Kupas kentang, kemudian cuci bersih, potong dadu sesuai selera, kemudian rendam air garam selama kurleb 10 menit. Setelah itu goreng kentang hingga agak garing.. Tiriskan.
  2. Ikan teri digoreng sebentar karna stock ditoples, agak kurang garing.. Tiriskan.
  3. Blender duo bawang, tomat, cabe rawit. Tambahkan air sedikit saat blender ya mom.
  4. Siapkan wajan, masukkan minyak goreng, tumis bumbu yg diblender, dan tambahkan cabe keriting stock sekitar 2 sdm. Jika byk air, tumis hingga agak kering ya bumbu nya.
  5. Jika sudah agk kering bumbunya, tambahkan royco, kecap manis, garam, kaldu jamur, gula sesuai selera ya.. masukkan buncis aduk2 sebentar biar mateng buncisnya. Icip2 rasanya..
  6. Jika sudah oke rasanya tambahkan kentang yg sudah digoreng td, dan ikan teri.. Aduk2 hingga merata.
  7. Jika rasa sudah oke.. Matikan kompor, dan sajikan bersama keluarga tercinta.
  8. Selamat mencoba.. 😊

Tambahkan air asam jawa, garam dan gula merah, aduk rata. Masukkan terong, teri dan daun bawang aduk hingga tercampur rata, angkat. BALADO TERKENCANG (BALTER) , Balado Teri Kentang dan Kacang perpaduan olahan racikan dgn. Resep Balado Teri enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado kentang buncis ikan teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved