Resep Semur Ayam Tahu Pedas Manis Anti Gagal

Jordan Cobb   27/06/2020 09:17

Semur Ayam Tahu Pedas Manis
Semur Ayam Tahu Pedas Manis

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam tahu pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam manis pedas enak lainnya. Rasa manis gurih yang tercipta dari beragam pilihan protein menjadi satu nilai jual yang amat tinggi untuk masakan rumahan ini. Kali ini seorang sahabat MAHI yang jago masak yaitu Isna Sutanto ingin mengajakmu untuk membuat versinya - semur ayam tahu pedas!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam tahu pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu Pedas Manis menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas Manis:
  1. Ambil 1/4 kg ayam, potong-potong
  2. Gunakan 3 buah tahu, potong jadi 2
  3. Siapkan 3 lembar daun salam
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 2 buah sereh
  6. Siapkan secukupnya Kecap
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Sediakan Kaldu jamur
  9. Sediakan Bahan halus
  10. Ambil 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 5 buah cabai merah
  13. Siapkan 2 buah cabai rawit
  14. Siapkan 1 sdt Lada bubuk
  15. Sediakan 2 sdt garam
  16. Siapkan 2 biji kemiri
  17. Ambil 1 buah tomat

Jadi masalahnya semur identik dengan kuah hitam kecoklatan karena didlamanya kita nanti akan mengunakan kecap sebagai bumbu sekaligus kuahnya. Resep semur ayam pedas manis dan gurih. Menu dari olahan ayam masih menjadi terfavorit yang dihidangkan setiap harinya seperti ayam goreng, ayam bakar, dan ayam semur. Tidak kalah menarik dan sedapnya ayam masak semur mampu menarik para kuliner untuk mencoba mencicipinya dan bahkan ingin tahu cara membuat semur ayam karena kolaborasi rasa.

Cara membuat Semur Ayam Tahu Pedas Manis:
  1. Tumis bumbu halus, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh
  2. Kemudian masukkan ayam dan tahu yang telah dipotong, tambahkan air dan kecap.
  3. Tunggu sampai mendidih dan air meresap banyak.
  4. Tambahkan kaldu jamur, cek rasa, dan sajikan.

Semur ayam tahu pedas Ceritanya dari dulu pengen nyobain masak semur ayam, setelah menikah belum pernah nyoba masak semur ayam karena gak PeDe takut masakannya gak enak, tapi akhirnya memberanikan diri masak semur ayam liat liat resep di cookpad, akhirnya nemu resep dari mba zulfa, akhirnya aku praktekan, semoga masak. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Ayam semur tidak terlalu sulit untuk diolah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti kecap manis, bawang, jahe, lada, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved