Langkah Mudah untuk Membuat Pukis Empuk dan Menul, Bisa Manjain Lidah

Allen Kelley   20/10/2020 06:44

Pukis Empuk dan Menul
Pukis Empuk dan Menul

Lagi mencari inspirasi resep pukis empuk dan menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk dan menul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat. Masukkan juga bergantian tepung terigu dan santan yang telah diberi garam sambil diaduk hingga rata. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis empuk dan menul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pukis empuk dan menul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis empuk dan menul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pukis Empuk dan Menul memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pukis Empuk dan Menul:
  1. Gunakan 🌸 Bahan A 🌸
  2. Siapkan 25 g terigu protein sedang (segitiga)
  3. Sediakan 50 ml air hangat
  4. Ambil 1 sdt ragi
  5. Siapkan 🌸 Bahan B 🌸
  6. Gunakan 2 butir telur, resep asal 3 butir
  7. Sediakan 180 g gula pasir, resep asli 200 g
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili
  9. Sediakan 250 g tepung terigu segitiga
  10. Ambil 300 ml santan (aku, 1 sachet santan instan 65 ml + air)
  11. Ambil 50 ml minyak goreng
  12. Sediakan 1 sdt garam
  13. Ambil secukupnya Pasta coklat dan hijau
  14. Sediakan Topping sesuai selera, keju/meses, aku lagi ga ada stok

Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya cetakan pukisnya tidak lengket.. Resep Pukis empuk Menul & Tips memakai cetakan. Jika permukaan pukis sudah kering, segera angkat. Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget.

Langkah-langkah membuat Pukis Empuk dan Menul:
  1. Campur bahan A, aduk rata, diamkan kurleb 15 menit
  2. Di wadah lain kocok telur, gula pasir dan vanili, hingga kental, lalu masukkan BAHAN A, aduk rata
  3. Masukkan secara bergantian terigu dan santan yang sudah dicampur garam sambil diaduk rata, masukkan minyak goreng lalu aduk rata, jika masih ada yang bergerindil bisa disaring (bisa di mixer sebentar dengan kecepatan rendah) diamkan selama 1 jam
  4. Panaskan cetakan, lalu olesi margarin tipis-tipis kemudian tuang adonan setengah saja, lalu atasnya bisa dituang adonan yang sudah dicampur pasta sesuai selera/topping sesuai selera, panggang dengan api sedang (jangan kebesaran apinya supaya kuenya tidak gosong ya)
  5. Biarkan adonan terlihat bersarang, kemudian tutup, panggang hingga matang, lalu angkat, dan olesi margarin tipis-tipis, siap untuk disajikan 😋😋

Gak cuma bisa dibuat camilan keluarga, pukis ini bisa kamu sajikan saat acara spesial, lho. Baca Juga: Resep Membuat Kue Pukis Keju yang Gampang, Enak dan Lumer di Lidah! Resep pukis kentang menul dan gurih, tetap empuk meskipun sudah dingin. Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis Empuk dan Menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved