Langkah Mudah untuk Membuat Terong Teri Sambal Ijo yang Menggugah Selera

Rhoda Stanley   20/10/2020 06:45

Terong Teri Sambal Ijo
Terong Teri Sambal Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep terong teri sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong teri sambal ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan terong teri sambal ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bahan, Terong Ikan teri Bawang merah. Bawang putih Tomat ijo Cabe ijo Daun jeruk untuk yang suka Garam, gula dan penyedap sesuai selera Selamat mencoba.. JENGKOL GEPREK SAMBAL IJO IKAN TERI

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong teri sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong Teri Sambal Ijo menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Terong Teri Sambal Ijo:
  1. Gunakan 2 buah Terong ungu
  2. Ambil sesuai selera Teri
  3. Ambil Bumbu Sambal :
  4. Gunakan Cabe hijau besar 7 biji (sesuai selera)
  5. Sediakan Cabe rawit hijau 15 biji (Diganti cabe rawit merah its ok)
  6. Ambil Tomat Hijau 4 buah ukuran sedang
  7. Gunakan 8 siung Bawang merah
  8. Gunakan 4 siung Bawang putih
  9. Siapkan Gula
  10. Siapkan Garam

Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong?

Langkah-langkah membuat Terong Teri Sambal Ijo:
  1. Potong terong sesuai selera (saya kecil-kecil) Lalu goreng setengah matang. Sisihkan!
  2. Cuci teri dan goreng hingga matang. Sisihkan!
  3. Rebus semua bumbu sambal kecuali gula & garam
  4. Setelah mendidih & air sedikit menyusut tiriskan bahan sambel, lalu Uleg hingga halus kemudian tumis dengan sedikit minyak sampai harum
  5. Masukkan terong & teri ke dalam tumisan, tambahkan garam & gula. Tes rasa..
  6. Sajikan bersama nasi hangat, tempe goreng & kerupuk

Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. Copyright. © © All Rights Reserved. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang Resep sambal ijo selain bisa dikreasikan dengan ikan, juga tak kalah enak apabila dipadukan dengan teri dan tahu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong Teri Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved