Langkah Mudah untuk Membuat Kue pukis susu lembut, Bikin Ngiler

Herbert Parks   20/11/2020 03:05

Kue pukis susu lembut
Kue pukis susu lembut

Lagi mencari inspirasi resep kue pukis susu lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis susu lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis lembut bersarang ala nenek moyang😋🤭 enak lainnya. Adonan kue ini terbuat dari pencampuran gula pasir, tepung terigu, ragi, santan dan juga telur. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis susu lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue pukis susu lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue pukis susu lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue pukis susu lembut menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue pukis susu lembut:
  1. Ambil 250 gr terigu
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Sediakan 300 ml susu cair (boleh santan yang sudah di rebus)
  4. Ambil 50 ml minyak goreng (mentega di lelehkan)
  5. Gunakan 100 gr gula pasir
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil Bahan biang
  9. Ambil 25 ml air hangat
  10. Siapkan 1/2 sdt fermifan
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir
  12. Gunakan Toping
  13. Sediakan Keju
  14. Ambil Mesis

Roti pukis merupakan salah satu roti yang namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas. Roti pukis ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, santan, gula pasir dan lain-lain. Membuat kue pukis yang sesuai dengan langkahnya pastinya bisa menghindarkan anda dari kegagalan pembuatan kue. Bahkan kini kue pukis nan lembut dan gurih bisa dirasakan sembari menyeduh kopi.

Cara menyiapkan Kue pukis susu lembut:
  1. Campur bahan biang,biarkan 10 sampai 15 menit,,, bila tidak berbuih ganti dengan yang baru
  2. Kocok gula,telur,vanili dan garam hingga mengembang, lalu tambahkan terigu,susu,dan minyak goreng secara bergantian
  3. Aduk rata adonan dan diamkan selama 1 jam (sesuai suhu masing2)
  4. Setelah 1 jam aduk rata adonan kembali dan beri pewarna
  5. Panaskan cetakan kue pukis,olesi margarin atau minyak tipis tipis,, lalu masukan adonan 3/4 saja(saya bikin pukis nya yang kecil2 supaya hasilnya banyak)
  6. Beri toping sesuai selera

Daripada harus membeli dengan harga yang cukup mahal, sebaiknya membuatnya sendiri dirumah sembari berkreasi. Resep Kue Pukis Susu - Meski pun kue pukis tergolong sebagai kue tradisional, namun kepopulerannya tidak pernah hilang. Hal ini tentu saja banyak faktor yang mempengaruhi, bukan hanya mengenai cita rasa yang sangat disukai masyarakat nusantara. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pukis susu lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved