Resep Sayap ayam panggang madu pedas, Sempurna

Henry McCoy   20/11/2020 03:03

Sayap ayam panggang madu pedas
Sayap ayam panggang madu pedas

Sedang mencari ide resep sayap ayam panggang madu pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam panggang madu pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayap Panggang Madu Serai enak lainnya. Ayam bakar atau ayam panggang merupakan hidangan yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ayam panggang madu pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayap ayam panggang madu pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayap ayam panggang madu pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayap ayam panggang madu pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayap ayam panggang madu pedas:
  1. Gunakan 500 gr sayap ayam
  2. Gunakan Marinasi : haluskan
  3. Sediakan 3 butir bamer
  4. Siapkan 2-3 siung baput
  5. Siapkan 1 sdt jinten
  6. Siapkan 2 sdt garam [ aku secukupnya ]
  7. Gunakan Sckpnya gula dan kaldu bubuk [tambahanku ]
  8. Siapkan Bumbu Pelengkap : campur jadi
  9. Siapkan 1 sdm mentega Lelehkan [ aku margarine,tanpa dilelehkan ]
  10. Sediakan 4 sdm saus cabe
  11. Siapkan 4 sdm madu

Bahan yang digunakan sangat mudah dan mudah didapati. Lagi lama perap, lagi sedap rasanya. Jom cuba resipi perkongsian saudari Amira Hasan ni. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong.

Cara menyiapkan Sayap ayam panggang madu pedas:
  1. Marinasi ayam,simpen dikulkasin minim 15 menit…lalu ungkep ayam diteflon tanpa tambahan air….lalu tambahkan bumbu pelengkap….masak.api.kecil sampai mengering….lalu panggang pakai teflon juga.
  2. Caraku: rebus sayap ayam bentar sampai darah sisanya yg berbusa2 itu keluar,saring,cuci bersih____kemudian sayap + bumbu halus[ marinasi tadi] + saus / bumbu pelengkap tuang dlm wajan,,tambah sedikit air….masak sampai air habis dgn api kecil
  3. Kemudian panggang diteflon api kecillll…atau Klo aku langsung masuk oven….yummiiii bgetttt…

Panaskan dan tempatkan potongan ayam dibagian atasnya. Angkat ayam yang sudah matang dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian ayam akan siap dinikmati selagi masih. Ayam madu sabah yang begitu terkenal dengan kesedapan bersama cecah kicap yang di buat sedap. rasa ayam madu yang menjadi buah mulut ramai kini akan terbongkar resepinya. Disini admin akan memberi dua resepi supaya bolehlah kita sama-sama mencuba mana yang menjadi pilihan hati. Rebus dengan api perlahan hingga ayam empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayap ayam panggang madu pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved