Bagaimana Menyiapkan Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu Anti Gagal

Teresa Bailey   20/11/2020 03:09

Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu
Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy marinasi lemon susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy marinasi lemon susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Akhiirrnyaa. bisa juga bikin ayam crispy, walaupun ribet tapi nikmat. Digeprek pake cabe dan bawang putih goreng lebih nikmat lagi. Karena disini beli ayamnya per ekor, saya pakai setengah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy marinasi lemon susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam crispy marinasi lemon susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam crispy marinasi lemon susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu:
  1. Sediakan 1/2 ekor Ayam
  2. Sediakan 1 buah jeruk lemon
  3. Gunakan kemasan 1000 ml Susu Fullcream UHT Low fat (dipakai secukupnya)
  4. Siapkan Secukupnya ladaku merica bubuk
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Gunakan 1 bungkus Tepung Bumbu Ala Kentucky Sasa
  7. Sediakan Minyak Goreng

Cara Membuat Ayam Crispy - Makanan berbahan dasar ayam memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia maupun di seluruh dunia. Ayam saus lada hitam. foto: Instagram/@dapur.pandamerah. Kamu hanya perlu membumbui ayam, lalu balutkan dengan tepung, goreng dan geprek dengan sambal. Nah, bagi kamu yang ingin menyajikan ayam geprek crispy untuk keluarga di rumah, tak perlu beli di luar.

Cara menyiapkan Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu:
  1. Cuci ayam sampai bersih
  2. Setelah ayam dicuci bersih, perasi 1 buah jeruk lemon dan rendam dengan susu UHT low fat aduk-aduk hingga rata taburi garam dan merica bubuk
  3. Marinasi ayam selama kurang lebih 1 jam agar susu dan lemon meresap
  4. Setelah dimarinasi, tiriskan ayam kemudian baluri dengan tepung tepuk-tepuk hingga tepung meresap diamkan beberapa saat
  5. Goreng ayam dengan api sedang hingga kuning keemasan
  6. Angkat dan sajikan

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep ayam gepreak crispy yang tentunya enak. AYAM CRISPY SAUS BBQ ala @dapur_susmi. Masukkan ayam sambil ditekan-tekan. - Goreng ayam sampai matang, angkat dan tiriskan. - Saus: Haluskan bawang putih dan cabai rawit. Angkat dan tiriskan ayam, lalu sajikan. Nah untuk lebih detailnya simak juga video cara mem buatnya di bawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Crispy Marinasi Lemon Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved