Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Ingkung Anti Gagal

Hester Mitchell   24/10/2020 05:44

Ayam Bakar Ingkung
Ayam Bakar Ingkung

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ingkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ingkung yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Coba bikin ingkung karena tiap dapat ayam kenduri pasti anak-anak suka Ny. Ingkung ayam bakar. ayam, Bahan ungkep, bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, ketumbar, kemiri sri prihandani. Cara membuat ayam panggang Assalamualaikum wr.wb Ini video tutorial manggang Ayam Kampung yang kedua, semoga bermanfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ingkung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar ingkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar ingkung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Ingkung memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Bakar Ingkung:
  1. Gunakan 1 ekor (1 kg) Ayam kampung
  2. Siapkan Bumbu kukus
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Ambil 7 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 sdt jinten
  6. Ambil 1 sdt ketumbar bubu
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  8. Ambil 1/4 pala
  9. Siapkan 2 cm kunyit
  10. Siapkan 2 cm jahe
  11. Siapkan 2 sdm gula merah
  12. Siapkan 1 sdm garam
  13. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  14. Gunakan Bumbu oles bakar
  15. Sediakan Kecap
  16. Sediakan Minyak goreng

Bagi anda para bunda jika bosan memasak olahan ayam yang hanya itu-itu saja, kali ini anda bisa menyajikan masakan ayam yang berbeda untuk keluarga anda yaitu ingkung ayam. Resep Ingkung Ayam - Warisan kuliner nusantara yang satu ini sudah sangat terkenal hingga masa kini. Ingkung Ayam merupakan masakan tradisional yang masih eksis hingga sekarang. Ingkung Ayam adalah ayam utuh yang dimasak dengan kondisi ayam yang masih utuh namun sudah dibersihkan bulu dan isi jeroan ayamnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Ingkung:
  1. Siapkan ayam dan belah bagian perutnya. Tanpa dipotong-potong
  2. Siapkan bumbu dan haluskan
  3. Siapkan kukusan dan campur bumbu dengan ayam. Kemudian kukus setelah mendidih. Kurang lebih 30 menit.
  4. Siapkan bumbu bakar dari bumbu kukus di tambah kecap dan minyak
  5. Bakar ayam sambil sering diolesi bumbu bakar. Hingga warnanya cantik ya.
  6. Siap dihidangkan.

Bahan Ayam Bawang Merah Bawang putih Merica Ketumbar serai Lengkuas Jahe Kunyit Daun Jeruk Santan Air Garam, Gula Chicken Powder Kecap. Mau buat ayam bakar ga tau resepnya? Silahkan tonton video ini sampai habis resep dan caranya sangat mudah, mau bakar ayam tapi takut asapnya menggangu? silah. Biasanya ayam ingkung digunakan pada saat acara kenduri, selametan atau acara tradisional lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata menu ayam ingkung tak hanya bisa dinikmati pada moment-moment tersebut karena saat ini sudah banyak restoran atau rumah makan yang menjadikan menu ayam ingkung sebagai menu andalannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Ingkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved