Resep Ayam Bakar Bumbu Bali yang Enak Banget

Lenora Carpenter   07/09/2020 01:49

Ayam Bakar Bumbu Bali
Ayam Bakar Bumbu Bali

Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Bakar Teflon Bumbu Bali #AhlinyaAyam #AyamBakar Punya ayam yg sudah banyak berkurang bagiannya karena sudah dimasak duluan 😁. Cara Membuatnya Ayam Bakar Bumbu Bali: Mula mula Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan tadi, masukan daun salam, serai, pala bubuk, daun jeruk, dan cengkeh sampai harum. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam bakar bumbu bali sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Bali memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali:
  1. Gunakan 1/4 kg ayam (potong sesuai selera)
  2. Gunakan Kecap untuk olesan memanggang
  3. Gunakan Margarine untuk membakar
  4. Siapkan Bumbu yg dihaluskan
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Gunakan 3 bawang putih
  7. Gunakan 1/2 ruas lengkuas
  8. Gunakan 1/2 ruas jahe
  9. Ambil Sejumput Ketumbar
  10. Ambil 2 bh Kemiri
  11. Ambil 1 bh tomat
  12. Sediakan 5 cabe merah besar
  13. Sediakan 10 cabe rawit
  14. Gunakan secukupnya Gula merah
  15. Gunakan secukupnya Garam
  16. Ambil Kaldu jamur / penyedap
  17. Ambil Bumbu cemplung
  18. Siapkan Daun jeruk
  19. Ambil Daun salam

Resep Ayam Bakar Bumbu Bali. semoga resep ini memberikan kemudahan untuk pembaca untuk menerapkan cara membuat ayam bakar bumbu bali dengan benar. Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Bali yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Bali pun mudah di dapat, seperti: Ayam, Jeruk Nipis, Serai, Daun Jeruk, Asam Jawa, Kecap Manis, Garam, Gula Merah, Air, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Kemiri, Kencur, Kunyit, Terasi. CARA MEMBUAT AYAM BAKAR BALI BUMBU SEDERHANA : Lumuri ayam dengan merica hitam bubuk, air jeruk nipis, dan garam.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Bali:
  1. Siapkan ayam,potong,cuci bersih
  2. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan sampai harum,masukkan daun jeruk dan daun salam - masukkan ayam…tambahkan air,masak sampai ayam matang dan bumbu mengental. Pisahkan ayam dan bumbu bali ditempat terpisah ya…
  3. Tusuk ayam dg tusukan sate
  4. Sebelumnya siapkan bumbu oles,kecap manis + minyak diatas2 bumbu bali yg dimasak sebelumnya = aduk sampai tercampur
  5. Siapkan teflon grill olesi dg margarine,setelah panas panggang ayam bolak balik sambil diolesi bumbu oles - masak hingga dirasa cukup.
  6. Sajikan ayam panggang dengan bumbu bali yg sdh dimasak sebelumnya. Selamat mencoba mom.🥰

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Bali: Panaskan terlebih dahulu bumbu halus dalam wajan yang telah diberikan minyak dan juga sudah dipanaskan. Aduk-aduk secara merata sampai bumbu halus yang anda tumis mengeluarkan aroma harum yang enak dan lezat. Setelah itu, masukkan daun salam, daun jeruk, pala bubuk, cengkeh dan juga serai. <p>Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved