Resep Mun tahu enak gampang bikin, Lezat

Nellie Hogan   07/09/2020 02:00

Mun tahu enak gampang bikin
Mun tahu enak gampang bikin

Lagi mencari ide resep mun tahu enak gampang bikin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mun tahu enak gampang bikin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu enak gampang bikin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mun tahu enak gampang bikin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Mun tahu enak gampang bikin. Trus skr uda pindah uda lupa sama muntahu. Resep nya dari ig: jennynovembria dgn modif Resep Tahu rambutan enak dan gampang bikinnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mun tahu enak gampang bikin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mun tahu enak gampang bikin menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mun tahu enak gampang bikin:
  1. Sediakan 3 bh tahu jepang (bisa jg pakai tahu cina tapi paksu kurang suka. Asem kata nya) potong2 dadu
  2. Siapkan 200 gr udang/ayam kupas kulit cincang kasar (kalo udang lebih enak karna lebih berasa kaldu nya)
  3. Gunakan 10 butir telur puyuh (boleh skip)
  4. Siapkan 4 siung bawang putih, cincang kasar
  5. Ambil 2 sdm kecap ikan
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  9. Gunakan secukupnya Maizena, larutkan dgn air
  10. Gunakan 2 batang daun bawang, potong2
  11. Siapkan secukupnya Air

Tahu juga gampang direka-reka jadi makanan enak. Tahu bisa jadi tambahan dalam menu makan diet. Trus skr uda pindah uda lupa sama muntahu. Resep nya dari ig: jennynovembria dgn modif.

Langkah-langkah menyiapkan Mun tahu enak gampang bikin:
  1. Tumis bawang putih hingga matang kekuningan
  2. Masukan udang/ ayam. Tumis sampai berubah warna
  3. Tambahkan kecap ikan, minyak wijen, saus tiram, lada bubuk, aduk rata. Tambahkan air
  4. Masukan tahu, masak sampai agak mendidih, kentalkan dgn larutan maizena, aduk cepat. Sesaat sblm di angakt masukan daun bawang. Jadi deh. Sajikan ❤️

Dan ini mun tahu berpadu dengan daging cincang cocok dimakan bareng bubur. Cocok juga makan pake nasi kog. 😉 Enak dipadu nasi / bubur.. Lihat juga resep Mun Tahu Telur Ayam Simpel enak lainnya. Tidak perlu Anda membeli mun tahu ke restoran ataupun warung makan, sebab Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah sekarang juga. Cara membuat mun tahu sebenarnya cukup mudah, tapi sebelum itu siapkan dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk resep mun tahu ini antara lain seperti: Sajiansedap.com - Tambah lagi cara mengolah tahu dengan Resep Mun Tahu Jamur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mun tahu enak gampang bikin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved