Bagaimana Menyiapkan Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat), Bikin Ngiler

Jerry Douglas   07/09/2020 01:36

Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat)
Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat)

Sedang mencari ide resep balado udang ayam dan tumis bayam (menu cepat) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado udang ayam dan tumis bayam (menu cepat) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat). #DiRumahAja #FestivalRamadhanCookpad saya telah membagikan stok bumbu halus. Fungsinya supaya ketika kita butuh masak cepat sudah ada bumbunya. Berikut adalah beberapa pilihan olahan yang menggunakan bumbu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado udang ayam dan tumis bayam (menu cepat), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan balado udang ayam dan tumis bayam (menu cepat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah balado udang ayam dan tumis bayam (menu cepat) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat) memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat):
  1. Ambil Bahan Balado
  2. Ambil 15 ekor udang
  3. Ambil 1/2 tangkap dada ayam fillet potong dadu
  4. Gunakan 3 sdm bumbu merah
  5. Siapkan Gula garam totole
  6. Gunakan Bahan Tumisan
  7. Sediakan 1 ikat bayam ambil daunnya saja
  8. Ambil 1 sdm minyak
  9. Gunakan 1 sdm garlic oil
  10. Siapkan Gula garam totole

Menu simple dan cepat karna udh gak tahan lagi ya perut bunyinya minta ampun 😒 syukur banget pulang kerja langsung kepasar malem, beli sayur biar badan gak layuπŸ˜†πŸ˜ terus ikannya pake ikan asin sma sambel uh enak bgt sumpah 😁😍 #CookpadCommunityBanjarmasin. Potong-potong udang, bakso dan daging ayam. Haluskan bawang putih, garam, dan pala bubuk. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih halus, daun bawang, udang ayam hingga harum, tuang air dan masukkan semua sayur dan bakso.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Udang Ayam dan Tumis Bayam (Menu Cepat):
  1. Siapkan bahan balado. Panaskan minyak dan tumis ayam dan udang hingga setengah matang
  2. Panaskan minyak sekitar 3 sdm dan tumis bumbu hingga matang dan wangi baru masuka udang ayam dan beri perasa
  3. Koreksi rasa dan sajikan
  4. Siapkan bahan dan panaskan 1 sdm minyak dan tunggu panas lalu masukan bayam dan beri sedikit air. Aduk2 hingga layu beri perasa dan tambahkan garlic oil
  5. Koreksi rasa dan sajikan
  6. Sajikan keduanya untuk menu sahur, buka puasa atau bila butuk menu cepat.

Setelah dirasa semua sayur dan daging matang masukkan maizena cair, lalu masukkan gula dan penyedap. Gak perlu ribet dan pasti hasilnya enak banget! Yuk, intip resep kreasi Tumis Bayam berikut ini!. Tumis Bayam Merah Jamur Resep tumis bayam ini kami tambahkan juga didalamnya berupa potongan tahu dan jagung manis sehingga nantinya hasilnya jadi lebih lengkap baik variasi kandungan manfaat sayur serta terasa enak karena memiliki perpaduan serasi. Dimana sebelum memasak langkah yang harus dilakukan yaitu siangi bayam yang telah anda siapkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat balado udang ayam dan tumis bayam (menu cepat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved