Resep Pie Susu Teflon yang Bisa Manjain Lidah

Charlotte Roberts   27/06/2020 13:13

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Sedang mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pie susu teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pie Susu Teflon memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Siapkan Bahan Pie Crust
  2. Sediakan 5 sdm margarin
  3. Gunakan 10 sdm tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  4. Ambil 2 sdm susu kental manis
  5. Ambil Bahan Isian:
  6. Ambil 2 butir telur ayam
  7. Sediakan 2 sdm maizena
  8. Ambil 12 sdm susu kental manis
  9. Sediakan 10 sdm air putih matang

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Campur semua bahan pie crust nya. Adon sampai rata, kalis dan tidak lengket ditangan
  2. Masukan ke teflon kemudian di ratakan crust nya dibentuk sesuai dengan bentuk teflonnya. Lalu pinggirannya di rapih kan dengan sendok atau garpu.
  3. Beri lubang di tengah2 crust nya dengan garpu sebanyak2 nya agar crust tersebut tidak melendung ketika dipanaskan
  4. Kocok bahan isi pie sampai rata. Masukan ke dalam teflon yg sudah dilapisi pie crust dengan cara di saring menggunakan saringan
  5. Nyalakan kompor dengan api paling kecil. Tutup teflon lalu tunggu sampai sekitar 20 menit.
  6. Apabila sudah setengah matang, taburi dengan parutan keju (optional) lalu tutup kembali
  7. Pie susu siap disajikan!✨

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pie susu teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved