Cara Gampang Membuat Ayam saus pedas, asam, manis Anti Gagal

Ethan Ferguson   07/07/2020 19:27

Ayam saus pedas, asam, manis
Ayam saus pedas, asam, manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus pedas, asam, manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus pedas, asam, manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus pedas, asam, manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saus pedas, asam, manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam crispy pedas asam manis seuuuhaaahhhhh😤 enak lainnya. Tuangkan saus asam manis di atas ayam goreng. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam saus pedas, asam, manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam saus pedas, asam, manis memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam saus pedas, asam, manis:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Ambil Cabe merah
  3. Sediakan 1 buah tomat
  4. Sediakan 1 buah bawang bombay
  5. Ambil secukupnya Bawang putih
  6. Gunakan Saus pedas manis dan extrak pedas (indofood)
  7. Ambil 1 sdt Tepung maizena
  8. Siapkan 1 butir telur
  9. Siapkan 1 bungkus tepung ayam kentaki
  10. Siapkan secukupnya Masako rasa ayam
  11. Siapkan 1 bungkus Lada bubuk (lada ku)
  12. Gunakan secukupnya Daun bawang

Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis. Tambahkan kecap manis secukupnya dan juga buah nanas, aduk sampai rata dan angkat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus pedas, asam, manis:
  1. Potong-potong ayam sesuai selera, cuci bersih lalu rebus sampai ayam matang, stelah matang lalu angkat dan tiriskan,, diamkan sampai dingin
  2. Tuang tepung ayam kentaki ke dalam wadah tambahkan 2 sdm tepung terigu biasa, 1 sdm tepung beras, tambahkan 1 bungkus lada bubuk, masako secukupnya, telur, air secukupnya lalu aduk " (jangan terlalu encer)
  3. Masukan daging ayam ke adonan tepung tadi sedikit demi sedikit lalu goreng sampai warna agak kekuningan lalu angkat
  4. Bumbu saus: blender cabe merah sampai halus,
  5. Cincang halus bawang putih, potong "bawang bombay sesuai selera, potong tomat sesuai selera, dan potong" daun bawang
  6. Panaskan minyak tumis bawang putih sampai harum masukan bawang bombay, tumis sampai harum, masukan tomat, cabe yg sudah di haluskan, stelah itu masukan saus indofood asam manis dan extrak pedas, beri masako secukupnya tes rasa masukan tepung maizena aduk "lalu masukan ayam yg sudah di goreng tadi, terakhir masukan irisan daun bawang aduk" sebentar lalu angkat
  7. Silahkan mencoba ☺️☺️

Tata daging ayam goreng di atas sebuah piring saji, siramlah dengan saus asam manis dan sajikan. Gampang bukan mencoba resep ayam asam manis paling maknyus ini? Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya.. bawang daun, wortel, tomat, saus abc pedas . Resep Gampang dan Mudah ayam saus asam manis Ayam Asam Manis Nanas Ala Restaurant Versi Rumahan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam saus pedas, asam, manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved