Cara Gampang Menyiapkan Onde2 tahan kokoh Anti Gagal

Sally Dunn   07/07/2020 19:31

Onde2 tahan kokoh
Onde2 tahan kokoh

Sedang mencari inspirasi resep onde2 tahan kokoh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde2 tahan kokoh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dear sahabat THV, kali ini resep yang akan kami bagikan adalah salah satu jajanan pasar paling favorit yaitu Onde-onde. Meneruskan sequel resep dari seri Onde-onde Minggu lalu. Today we're going to show you on how to make Chocolate Fried Sesame Seed Balls alias onde-onde.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde2 tahan kokoh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan onde2 tahan kokoh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde2 tahan kokoh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde2 tahan kokoh menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Onde2 tahan kokoh:
  1. Sediakan Bahan Unti
  2. Ambil 250 gr kacang ijo rebus dg air smpe empuk lalu blender
  3. Sediakan 150 gr gulmer
  4. Siapkan 50 gr gula pasir (bila kurang manis bisa d tambah)
  5. Siapkan Sedikit air
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili
  8. Sediakan 2 lembar daun pandan
  9. Siapkan 3 l mbar daun jeruk sobek2
  10. Sediakan Bahan Kulit
  11. Ambil 300 gr tpunh ketan
  12. Sediakan 50 gr tepung beras
  13. Ambil 50 gr gula pasir
  14. Ambil Secubit garam
  15. Ambil 1/2 sdt bp
  16. Sediakan 250 ml air hangat kuku
  17. Gunakan secukupnya Wijen
  18. Siapkan Minyak sayur

Brilio.net - Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat makanan ini terasa lebih gurih. Kue onde-onde menul, siapa yang tidak kenal kue yang satu ini, bentuknya bulat menul-menul kayak bola bekel, rasa bagian luarnya gurih karena diselimuti kacang wijen, dan bagian kulitnya legit karena menggunakan tepung kue onde-onde bulat kokoh tidak berminyak. onde-onde menul nan lembut. Each onde-onde is coated with fresh shredded coconut.

Cara membuat Onde2 tahan kokoh:
  1. Iris gulmer lalu rebus dg sdkit air,gula pasir,daun pandan,daun jeruk gula smpe mencair masukan kacang ijo yg telah di blnder,garam,vanili sampai kesat sambil terus d aduk.angkat biarkan dingin lalu bulatkan
  2. Campur semua bahan kulit kecuali air,wijen dan minyak.aduk dengan tangan beri air sedikit2 sampai air habis.
  3. Ambil adonan pipihkan isi dgan unti bulatkan,gulingkan ke wijen lakukan sampai habis.goreng dgn minyak panas api kecil

Get all the tips to make this traditional dessert. In Singapore and Malaysia, onde-onde refers to glutinous rice balls dessert. Its pandan flavoured skin wraps semi-melted palm sugar that would burst upon the first bite. Resep onde-onde ekonomis ini saya pelajari dari Bibi saya. Kata bibi Saya kalau untuk jualan Biasanya di kasih Air Kapur supaya hasilnya lbh Kokoh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde2 tahan kokoh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved