Resep Bumbu oles ikan/ayam bakar Anti Gagal

Lucas Robertson   07/07/2020 19:25

Bumbu oles ikan/ayam bakar
Bumbu oles ikan/ayam bakar

Lagi mencari inspirasi resep bumbu oles ikan/ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu oles ikan/ayam bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini pertama kali nya buat bumbu oles untuk ikan atau ayam bakar. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Oles enak lainnya. Resep Bumbu Oles Ikan Bakar (Bumbu Bakar Serbaguna, bisa untuk lauk apa saja).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu oles ikan/ayam bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bumbu oles ikan/ayam bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bumbu oles ikan/ayam bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bumbu oles ikan/ayam bakar menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bumbu oles ikan/ayam bakar:
  1. Ambil 4 siung bawang merah
  2. Sediakan 6 siung bawang putih
  3. Siapkan 1/4 sdt garam
  4. Ambil 1/2 sdm gula
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis
  6. Gunakan 2 sdm mentega
  7. Gunakan 4 btr kemiri
  8. Sediakan 1/2 ruas jahe
  9. Siapkan 1 sdt kerumbar
  10. Siapkan Merica secukup nya
  11. Siapkan 1 sdm madu
  12. Ambil 1/4 gelas air(bisa ditambah sesuai selwra)

Terdapat berbagai macam ikan yang dapat dijadikan ikan bakar. Ikan yang memiliki daging yang tebal dan tulang yang sedikit akan lebih cocok dijadikan ikan bakar. Resep cara membuat bumbu minyak olesan untuk sate ayam,ayam bakar,ikan bakar baso bakar dll, dengan memakai bumbu yang simpel sederhana yaitu memakai bawang putih jenis kating dan juga ketumbar. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar.

Cara membuat Bumbu oles ikan/ayam bakar:
  1. Ulek bawang merah putih garam kerumbar merica jahedan kemiri.
  2. Panaskan mentega tumis bumbu halus,stelah bau nya harum masukakan air kecap manis dan madu beserta gula.Masak sampai mendidih. Bumbu oles siap di pakai.

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Assalamu'alaikum kali ni saya berbagi resep bumbu oles ikan bakar yang jarang orang tahu Selamat mencoba. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bumbu oles ikan/ayam bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved