Resep Kentang Goreng Anti Gagal

Danny Maxwell   27/09/2020 14:12

Kentang Goreng
Kentang Goreng

Lagi mencari ide resep kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang Goreng memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Gunakan Kentang (ukuran besar)
  2. Siapkan Tepung Maizena
  3. Gunakan Tepung Terigu Protein Sedang
  4. Ambil Bawang Putih, haluskan
  5. Siapkan Garam
  6. Siapkan Gula Pasir
  7. Gunakan Air untuk merebus
  8. Gunakan Minyak Goreng
  9. Siapkan Pelengkap:
  10. Sediakan Saos Tomat/ Saos Sambal
  11. Gunakan Mayonaise

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Cara menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Cuci bersih kentang, kupas, lalu potong korek api. Cuci kembali hingga benar-benar bersih.
  2. Didihkan air, campur dengan garam, gula pasir, dan bawang putih. Masukkan potongan kentang selama 4 menit sampai kentang 1/4 matang. Matikan kompor dan tiriskan kentang. Biarkan uap panasnya hilang. Lalu simpan kentang di kulkas hingga dingin selama 15 menit.
  3. Dalam toples/ box makanan, campur rata tepung maizena dan tepung terigu. Keluarkan kentang dari kulkas, lalu masukkan ke dalam toples tepung, tutup lalu kocok-kocok toples agar kentang terbalur tepung merata. Simpan kentang di freezer hingga beku (saya: 2 jam)
  4. Saat akan digoreng, keluarkan kentang terlebih dahulu. Biarkan sebentar agar tidak terlalu beku. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang hingga setengah matang. Angkat, tiriskan, biarkan dingin. Lalu baru goreng lagi hingga matang kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. *Pastikan semua kentang terrendam minyak saat digoreng.
  5. Kentang Goreng siap disajikan bersama saos tomat atau saos sambal dan mayonaise ♥️♥️.

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved