Resep Fillet dada ayam goreng tepung Anti Gagal

Antonio Robinson   27/09/2020 14:16

Fillet dada ayam goreng tepung
Fillet dada ayam goreng tepung

Lagi mencari inspirasi resep fillet dada ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet dada ayam goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet dada ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan fillet dada ayam goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Fillet Dada Ayam Goreng Tepung. Teksturnya empuk dan lembut, bukan crispy, karena bumbunya pakai tepung basah. Lihat juga resep Ayam fillet goreng tepung ala babe enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah fillet dada ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Fillet dada ayam goreng tepung menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Fillet dada ayam goreng tepung:
  1. Sediakan Fillet dada ayam 250gr
  2. Siapkan 3-4 sdm Saus tiram
  3. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  4. Ambil 2 siung Bawang putih cincang
  5. Sediakan 3-4 sdm Tepung terigu
  6. Gunakan secukupnya Kaldu ayam
  7. Ambil Air
  8. Siapkan Tepung roti
  9. Gunakan Minyak goreng untuk deep fried

Lihat juga resep Ayam Fillet asam manis enak lainnya. Sesuai namanya, chicken popcorn terdiri dari ayam fillet tepung berpotongan kecil-kecil yang bisa disantap dengan sekali suap. Bagian fillet yang digunakan bisa dada atau paha, sesuai selera. Cara memasaknya tak membutuhkan waktu lebih dari satu jam, lho.

Langkah-langkah membuat Fillet dada ayam goreng tepung:
  1. Rendam / marinade ayam dengan saus tiram, lada bubuk dan bawang putih cincang. Simpan di kulkas kurang lebih 1-2jam.
  2. Untuk bahan celupan, campur tepung, kaldu ayam, lada bubuk dan air. Buat adonan sedikit kental.
  3. Celupkan ayam yg sudah di marinade ke dalam adonan celupan, setelah itu taruh ke dalam tepung roti, guling"kan sambil di remas", agar tepung roti menempel.
  4. Siapkan wajan dengan minyak yg sudah panas, goreng fillet ayam yg sudah terlapisi tepung roti (dengan sebelumnya ayam ditepuk"kan ya agar tepung roti yg kurang menempel tidak terbawa ke dlm minyak). Goreng hingga matang / kecoklatan. Siap di sajikan sebagai pendamping nasi hangat, pasta atau kentang goreng🌻

Resep masakan ayam goreng bungkus tepung. Makanan goreng ayam tepung enak menjadi menu favorit keluarga. Bumbu ayam goreng tepung hanya memakai bumbu sederhana. Hidangan ayam krispi goreng ini mempunyai cita rasa enak dan gurih dengan tepung bumbu sederhana. Namun ayam goreng tepung selevel dengan yamring KFC.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat fillet dada ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved