Resep Bihun Goreng Bakso Anti Gagal

Augusta McKinney   27/09/2020 14:12

Bihun Goreng Bakso
Bihun Goreng Bakso

Lagi mencari ide resep bihun goreng bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso Goreng Ayam & Bihun Isi Telur Puyuh #BelanjaIdeDiPasarCookpad kali ini aku ambil bahan ayam fillet, bihun, telur puyuh, telur, wortel & tepung terigu untuk membuat bakso goreng. Ini bukan bakso goreng biasa yg kenyal & garing 🤭 Kali ini bikin bakso goreng versi lain yg empuk karena aku tambahin bihun. Niatnya sih order ojol food karena kehabisan makanan, laper sih. 😄 Eh, ada sisa bakso sama bihun yang belum kesentuh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun Goreng Bakso menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun Goreng Bakso:
  1. Siapkan 2 keping Bihun
  2. Gunakan 1/2 batang Wortel, iris
  3. Sediakan 10 butir Bakso, potong bagi 4
  4. Gunakan 1 ikat Sawi hijau, potong
  5. Gunakan 1 butir Telur ayam
  6. Gunakan 3 sdm Kecap manis
  7. Gunakan Secukupnya Gula, garam dan lada
  8. Ambil Bumbu dihaluskan :
  9. Sediakan 1 buah Cabe merah keriting
  10. Siapkan 3 buah Cabe rawit merah
  11. Gunakan 1 siung Bawang putih
  12. Siapkan 4 siung Bawang merah

Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata. Bihun goreng bakso masak cabe ijo siap dinikmati. Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Bakso:
  1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih
  2. Panaskan air panas. Masukkan bihun biarkan hingga mekar kemudian tiriskan dan sisihkan.
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan telur orak arik. Irisan wortel dan bakso. Aduk hingga wortel setengah layu dan sayur sawinya.
  4. Masukkan bihun, kecap dan bumbu. Aduk hingga bumbu merata. Cicipi rasanya. Angkat dan sajikan.

Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk menambahkan sambal atau irisan cabe ketika menumis. Bahan-bahan pelengkap yang bisa disajikan bersama bihun semisal adalah bakso, sosis dan sayuran. Bahan-bahan pelengkap tersebut akan menambah cita rasa yang semakin nikmat jika dipadukan dengan bihun. Bihun goreng baso sayur. tumis bihun dengan bakso. bakwan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved