Resep Cilok isi Daging Ayam yang Sempurna

Blake Price   21/08/2020 13:11

Cilok isi Daging Ayam
Cilok isi Daging Ayam

Sedang mencari inspirasi resep cilok isi daging ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi daging ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi daging ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok isi daging ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok isi daging ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok isi Daging Ayam memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok isi Daging Ayam:
  1. Sediakan 200 gram Tepung Kanji
  2. Gunakan 100 gram tepung terigu
  3. Siapkan 140 ml air hangat
  4. Siapkan 1 batang dau bawang
  5. Siapkan Bahan isiannya bebas ya โคต๏ธ
  6. Gunakan (Karna dirumah saya ada stok isiannya jd saya pake daging ayam)
  7. Ambil Bumbu Halusany :
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 1/4 sendok teh ketumbar
  10. Siapkan secukupnya Gula & garam

Bahan dan rasanya lebih terjamin :). Ga perlu ribet bikin saus kacang, cilok ini asli enak, meskipun hanya dicocol dengan sambal botolan. Langsung ludes :D Selesai, cilok isi ayam siap disajikan. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon.

Langkah-langkah membuat Cilok isi Daging Ayam:
  1. Campur tepung kanji dan tepung terigu
  2. Tambahkan bumbu halus dan daun bawang, apabila kurang gurih kasi sedikit penyedap royco ayam
  3. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis (banyak nya air menyesuaikan adonannya)
  4. Pulung adonan cilok sesuai keinginan terus isi dengan daging ayam, tutup dan bentuk bulatan (isianya bebas ya, boleh pake telur puyuh,nuget, daging sapi dll)
  5. Lakukan sampai adonan habis, kemudian didihkan air, rebus cilok sampai mengapung dan tiriskan
  6. Sajikan dengam sambal kacang atau bisa juga dengan saos.
  7. Terakhir maaf ya ๐Ÿ™๐Ÿ˜”saya tidak sempat untuk foto step by step nya, tapi insyaallah resepnya jadi, Selamat Mencoba ๐Ÿ˜Š

Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Bersiram saus kacang bukanlah satu-satunya cara lezat untuk menikmati cilok (aci dicolok) khas kota kembang. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat. Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok isi daging ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved