Resep Ikan pindang cabe hijau yang Bikin Ngiler

Hunter Rose   21/08/2020 12:59

Ikan pindang cabe hijau
Ikan pindang cabe hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan pindang cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan pindang cabe hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan pindang cabe hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan pindang cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan pindang suwir cabe ijo enak lainnya. Ikan Pindang Cabe Hijau Hari ini kehabisan ide menu masakan , tiap hari selalu harus mencari ide memasak masakan yang disukai keluarga tercinta. Selain itu ikan pindang juga sangat baik lho dikonsumsi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan pindang cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan pindang cabe hijau memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan pindang cabe hijau:
  1. Ambil 10 potong ikan pindang
  2. Gunakan 3 genggam kemanggi (bisa di skip)
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  4. Sediakan Secukupnya gula
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Gunakan Secukupnya air
  7. Ambil Secukupnya minyak
  8. Gunakan Bumbu uleg
  9. Gunakan 5 buah cabai hijau keriting
  10. Gunakan 3 buah cabai rawit setan
  11. Ambil 2 buah tomat hijau (ukuran kecil)
  12. Ambil 3 siung bawang merah
  13. Sediakan 2 siung bawang putih

Masukan bawang merah dan bawang putih yang di iris tipis tumis hingga harum Lalu. Ikan pindang dimasak dengan cabe hijau telah siap untuk disajikan bersama dengan nasi putih. Tips: Untuk potongan ikan pindangnya bisa disesuaikan dengan selera anda masing-masing. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi b.

Cara menyiapkan Ikan pindang cabe hijau:
  1. Bersihkan ikan, girong 1/2 matang. Angkat tiriskan. Cuci bersih kemangi, pilih daunnya saja sisihkan.
  2. Uleg kasar bumbu, panaskan minyak tumis bumbu hingga harum. Tambahkan gula, garam & sedikit air
  3. Masukan ikan, aduk perlahan hingga bumbu merata. Tamabhkan kemangi. Koreksi rasa & sajikan 👍🏼

Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Selanjutnya masukan ikan goreng tenggiri, lalu aduk kembali hingga rata. Matang dan angkat. ikan tenggiri cabai hijau siap dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan pindang cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved