Resep Bebek Sambal Hitam Madura yang Bikin Ngiler

Sallie Aguilar   30/10/2020 17:06

Bebek Sambal Hitam Madura
Bebek Sambal Hitam Madura

Lagi mencari inspirasi resep bebek sambal hitam madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek sambal hitam madura yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bebek sambal hitam madura, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bebek sambal hitam madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Nasi Bebek Bumbu Hitam Pedas Khas Madura Resep Nasi Bebek Sambal Hitam Khas Madura.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bebek sambal hitam madura yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bebek Sambal Hitam Madura menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bebek Sambal Hitam Madura:
  1. Ambil 1 ekor bebek peking yang sudah dibakar kulit nya biar ngga amis
  2. Gunakan 12 Siung bawang putih
  3. Gunakan 20 Siung bawang merah
  4. Sediakan 35 Cabe Rawit (campur yang hijau dan orange) boleh lebih
  5. Siapkan 10 Cabe merah keriting
  6. Sediakan 1 Ruas jari jahe
  7. Ambil 1 Ruas jari kunyit
  8. Ambil 1 Ruas jari lengkuas
  9. Ambil 1 Sdt ketumbar
  10. Sediakan 1/2 Sdt lada
  11. Siapkan 4 Butir kemiri
  12. Siapkan 10 Lembar daun jeruk
  13. Siapkan 3 Batang sereh
  14. Gunakan 1 Asem jawa ukuran sedang
  15. Ambil 2 Jeruk nipis untuk balur bebek setelah di cuci
  16. Gunakan sesuai selera Gula pasir

Salah satu hidangan yang paling digemari bebek goreng hitam Madura. Hidangan bebek goreng hitam Madura pastinya menggoyang lidah Anda. Hidangan ini menawarkan kelezatan berupa daging bebek yang lembut dan beragam rempah dari bumbu hitam. Nasi Bebek Bumbu Hitam Pedas Khas Madura Resep Nasi Bebek Sambal Hitam Khas Madura.

Cara menyiapkan Bebek Sambal Hitam Madura:
  1. Cuci bebek setelah di bakar sedikit (biar minyaknya keluar) dan potong-potong sesuai selera lalu (buang buntutnya) beri 2 jeruk nipis yang di peras, diamkan 15 menit
  2. Ulek/blender semua bahan kecuali asem jawa. Bebek dcuci kembali lalu dimasak bersama bumbu
  3. Sambil diaduk hingga harum masukkan air yang lumayan banyak dan beri air asam jawa yang telah dilarutkan air panas sebelumnya. Tambahkan penyedap rasa dan gula pasir, koreksi rasa (jangan terlalu asin karena takut setelah habis airnya rasa akan lebih asin rasanya)
  4. Masak hingga bebek empuk (tusuk dengan garpu) dan aduk sesekali hingga bumbu hampir habis, matikan dan goreng dalam minyak panas, angkat
  5. Minyak bekas menggoreng di masukkan bumbu sisa ungkep bebek sambil diaduk terus sambil koreksi rasa. Matikan bila sudah kecoklatan dan taraaa bebek goreng dan sambalnya jadi (makan dengan nasi hangat)

Pedas dan Mantap. source Sambal (Hitam) Ayam & Bebek Madura Ini sambelnya enak bangeeettt. Resep bebek madura hitam asli Bahan bahan Resep Bebek Madura Bumbu Hitam Asli. Bumbu hitam yang ditabur di atas potongan bebek cukup besar selalu jadi andalan warung kaki lima ini. Belum lagi sambal yang pedas dan gurihnya sanggup bikin nagih. Jakarta - Ciri khas bebek goreng Madura terletak pada bumbu kental berwarna cokelat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bebek Sambal Hitam Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved