Resep Kue kacang yang Sempurna

Juan Bishop   30/10/2020 17:16

Kue kacang
Kue kacang

Anda sedang mencari ide resep kue kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue kacang ala ngidam enak lainnya. Sstt, bisa digunakan utk memanggang loh, di video ini Dini masak bikin kue kacang loh. Salah satu kue kering klasik yang digemari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue kacang memakai 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue kacang:
  1. Ambil Bahan
  2. Siapkan 125 gr kacang tanah (sangrai, haluskan bisa pake blender)
  3. Gunakan 175 gr tepung terigu (diayak dan di sangrai)
  4. Sediakan 25 gr tepung maizena (aku sangrai bareng tepung)
  5. Gunakan 100 gr gula halus
  6. Siapkan 3 sdm susu putih bubuk (aku pakai zee)
  7. Sediakan 1/2 sdt vanila bubuk
  8. Ambil 150 ml minyak (aku pakai bimoli)
  9. Sediakan Olesan
  10. Gunakan 2 btr kuning telur
  11. Siapkan 1 sdm minyak
  12. Siapkan Topping
  13. Siapkan Secukupnya kacang almond bisa diganti wijen tau yg lain, sesui selera aja

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Cara membuat Kue kacang:
  1. Buang kulit kacang yg sudah di sangrai kemudian blender sampai halus
  2. Masukkan dalam wadah, kacang yg sudah di blender kemudian campur semua bahan kecuali minyak
  3. Jika sudah tercampur, masukkan minyak sedikit demi sedikit hingga adonan terasa cukup dibentuk.
  4. Ratakan adonan dan bentuk pada loyang yg di olesi margarin atau minyak
  5. Siapkan olesan dengan mencampur 2 kuning telur beserta 1 sdm minyak
  6. Oleskan pada adonan kue yg sudah tercetak. kemudian oven pada suhu sedang (saya pakai oven kirin suhu 120' selama 30 menit) setiap oven berbeda2 jdi akan lebih baik jika sering di cek agar tidak gosong
  7. Setelah setengah matang diolesi untuk yg kedua kalinya dan di isi dengan toping.
  8. Setelah matang pastikan dingin sebelum dimasukkan toples.
  9. Selamat menikmati

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved