Langkah Mudah untuk Membuat Soto Lamongan Anti Gagal

Jesse Franklin   19/06/2020 03:41

Soto Lamongan
Soto Lamongan

Lagi mencari ide resep soto lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto lamongan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions In Surabaya and its surrounding, SOTO LAMONGAN refers to Soto Ayam Lamongan which can. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto lamongan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto lamongan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto Lamongan memakai 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Lamongan:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam kampung
  2. Siapkan Bumbu tumbuk
  3. Gunakan 8 siung bawang merah
  4. Siapkan 6 siung bawang putih
  5. Ambil 3 cm kunyit
  6. Ambil 3 kemiri
  7. Sediakan 2 cm jahe
  8. Sediakan Bumbu tambahan
  9. Siapkan 6 lbr daun jeruk
  10. Siapkan 3 btg serai
  11. Ambil 1 btg daun bawang dan seledri
  12. Sediakan secukupnya bawang goreng
  13. Gunakan 1 sdt garam
  14. Sediakan 1/2 sdt merica
  15. Siapkan 1 sdt gula
  16. Ambil Bahan Koya
  17. Siapkan 2 bh kerupuk udang
  18. Gunakan 3 siung bawang putih goreng
  19. Siapkan Bahan Sambel
  20. Gunakan 5 bh cabe rawit
  21. Siapkan 3 bh cabe keriting
  22. Sediakan 1 siung bawang putih
  23. Gunakan Bahan tambahan
  24. Ambil 1 bgk tauge
  25. Gunakan 1/4 kol rajang tipis
  26. Ambil 1 bgks soon

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto ayam berkuah kuning dari Lamongan ini rasanya gurih mantap bikin ketagihan. Kamu bisa bikin sendiri dengan resep soto lamongan asli berikut ini.

Langkah-langkah membuat Soto Lamongan:
  1. Rebus ayam hingga empuk
  2. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan serai dan daun jeruk.
  3. Masukan bumbu ke dalam panci tebusan ayam. Angkat ayam dari panci, boleh digoreng atau langsung disuwir suwir.
  4. Blender bumbu koya hingga halus.
  5. Rebus cabe dan bawang, blender tambahkan kuah soto.
  6. Rebus kol, tauge, dan soon, angkat. Tata di dalam piring, taburi ayam suwir, seledri, daun bawang dan bawang goreng, koya dan kecuri jeruk.

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di. Soto Lamongan merupakan salah satu yang paling populer belakangan ini. Soto ini menggunakan campuran ayam kampung, soun, dan juga kol. Resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Resep Soto Lamongan Asli - Soto merupakan salah satu kekayaan kuliner khas nusantara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto lamongan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved