Resep Kue gabus rasa keju, Enak Banget

Johanna Hubbard   31/08/2020 03:13

Kue gabus rasa keju
Kue gabus rasa keju

Sedang mencari ide resep kue gabus rasa keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus rasa keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat kue telur gabus / kue widaran keju cara tradisional dengan bahan mudah di dapat dan alat yang sederhana. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Rasa keju memang menawarkan sensasi istimewa antara kerenyahan dan rasa asin gurih yang bikin ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus rasa keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue gabus rasa keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue gabus rasa keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue gabus rasa keju menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue gabus rasa keju:
  1. Sediakan 200 gram tepung tapioka
  2. Gunakan 50 gram mentega
  3. Sediakan 50 gram Keju
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Gunakan 1 sdm garam
  6. Gunakan secukupnya Minyak untuk menggoreng

Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Butuh camilan yang gurih dan renyah? Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Langkah-langkah membuat Kue gabus rasa keju:
  1. Masukan mentega dan Keju serta garam aduk rata.kemudian masukan telur kocok rata.
  2. Setelah aduk rata masukan telur kemudian kocok hingga mengembang.
  3. Masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit uleni Hingga kalis.
  4. Setelah adonan kalis, cubit sedikit gelintir Hingga berbentuk panjang dan lancip.
  5. Masukan kedalam wajan yang sudah ada minyak nya, Jangan nyalakan api dulu.
  6. Setelah adonan banyak nyalakan api Kecil, Jangan aduk Hingga Kue agak keras baru di balik, goreng Hingga keemasan.
  7. Angkat dan tiris kan, tunggu KUE dining, setelah dining masukan kedalam toples. Tutup Rapat.

Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Tentunya nanti dapat menjadi salah satu camilan yang dinikmati s. Resep Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju- Hallo AlviyatuN Lovers, update lagi resep kue keringnya ni. Resep kue kering yang kali ini saya mau share Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Demikian resep cara membuat kue telur gabus keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue gabus rasa keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved