Resep Sup Rempah Bakso Makaroni, Bisa Manjain Lidah

Sadie Ortega   18/12/2020 23:36

Sup Rempah Bakso Makaroni
Sup Rempah Bakso Makaroni

Lagi mencari inspirasi resep sup rempah bakso makaroni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup rempah bakso makaroni yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup rempah bakso makaroni, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup rempah bakso makaroni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Makaroni Bakso enak lainnya. Sup makaroni merupakan salah satu pilihan hidangan berkuah yang disukai anak-anak pada umumnya. Ada beragam cara memasak sup makaroni sesuai bahan yang digunakan, diantaranya sup makaroni bakso, sosis, ayam, hingga telur puyuh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup rempah bakso makaroni yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Rempah Bakso Makaroni menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Rempah Bakso Makaroni:
  1. Gunakan 10 buah Bakso, potong 4
  2. Ambil 3 sdm Makaroni
  3. Gunakan 1 buah kentang ukuran besar, potong sesuai selera
  4. Ambil 1 buah wortel ukuran besar, potong sesuai selera
  5. Ambil 1 batang daun bawang
  6. Gunakan secukupnya Seledri
  7. Gunakan secukupnya Gula
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Kaldu jamur
  10. Ambil Bawang goreng untuk pelengkap
  11. Siapkan Bumbu Halus:
  12. Gunakan 6 siung bawang merah
  13. Sediakan 3 siung bawang putih
  14. Gunakan 2 cm jahe
  15. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk
  16. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  17. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk

Selain lezat dan segar, sajian ini juga cocok dinikmati segala usia, mulai dari balita hingga lansia. Bagi anda penyuka pedas, tentu jangan sampai ketinggalan ya sambal favorit sebagai pendampingnya. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Cara membuat Sup Rempah Bakso Makaroni:
  1. Didihkan air. Rebus kentang, wortel, bakso dan makaroni.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Kemudian masukkan ke dalam rebusan kentang dan wortel. Aduk rata.
  3. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk ke dalam sup. Aduk rata dan tes rasa.
  4. Terakhir, masukkan irisan daun bawang dan seledri ke dalam sup. Aduk rata dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

Hidangan sup ayam makaroni ini akan memanjakan lidah anda setiap kali anda menyantapnya. Kuah gurih dan rasa yang begitu nikmat akan membuat anda ketagihan dan ingin terus menerus mencobanya. Apalagi jika anda menyantapnya dengan nasi putih hangat, ditambah dengan sambal dan kerupuk, pastinya hidangan ini pun akan semakin istimewa dan spesial. Lama saya mencari , resepi bakso yang betul-betul membuka selera dengan isi bebola daging, kuah sup tulang yang terasa isi dagingnya. Bila ke pasar malam contohnya, pasti saya mencuba bakso yang banyak dijual rata-rata oleh orang Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Rempah Bakso Makaroni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved