Resep Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal, Sempurna

Edward Love   18/12/2020 23:39

Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal
Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam kukus anti gagal yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus anti gagal, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu ketan hitam kukus anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Tambahkan ketan hitam lalu aduk menyebar. Resep Bolu Ketan Hitam kukus #boluketanHitam #Bolukukus #boluketanhitamkukus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu ketan hitam kukus anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal:
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Siapkan 150 grm tepung ketan hitam (saya pakai merk ketanku)
  3. Siapkan 70 grm gula pasir
  4. Siapkan 100 ml Margarine (cairkan)
  5. Siapkan 1/2 sdt vanilla (opsi)
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Gunakan 1 sdt SP

Masukkan tepung ketan hitam yang sudah diayak secara bertahap, mixer dgn kecepatan rendah. Bahan-bahan kue Kalau Anda mau membuat bolu kukus maka Anda harus tahu dulu bahan dasar yang bisa membuat bolu kukus Anda anti gagal. Resep bolu ketan hitam super lembut Bolu MONTOK coklat cokolatos lembut mekar, anti bantat anti gagal.

Cara membuat Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal:
  1. Masukan telor, sp dan gula. Mixer dgn kecepatan tinggi hingga putih berjenjang atau kurang lebih 10 menit.
  2. Lalu masukan tepung ketan hitam, baking powder dan vanilla (opsi). Lalu mixer dengan kecepatan sedang sampai semua adonan rata. Saya gunakan vanilla agar bau telor tidak amis.
  3. Lalu masukan margarine yg sudah dicairkan, aduk hingga rata.
  4. Siapkan loyang, dan taburi dengan mentega dan sedikit tepung agar adonan tidak lengket.
  5. Lalu kukus dengan panci yg sudah panas, jangan lupa tutup panci dengan kain agar uap tidak jatuh ke kue yg sedang dikukus.
  6. Kukus dengan api sedang selama 20 menit. Jika sudah 20 menit bisa di cek dengan tusuk gigi, jika sudah tidak ada yg menempel maka bolu sudah matang.

Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara membuatnya. Brownies Kukus Ketan Hitam dalam kemasan kecil Ohya untuk dijual dan tambahan rasa manis, bisa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Ketan Hitam Kukus anti gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved