Resep Kue cubit ku, Lezat

Ryan Maldonado   04/11/2020 07:43

Kue cubit ku
Kue cubit ku

Sedang mencari inspirasi resep kue cubit ku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit ku yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit ku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit ku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cubit ku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue cubit ku menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue cubit ku:
  1. Siapkan 14 sdm terigu ap saja boleh,(sy pake protein tinggi)
  2. Siapkan 1 telur utuh
  3. Siapkan 2 kuning telur,(sisa bikin bakso kemren putihnya aj ak ambil)
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir kalo kurang manis boleh ditanmbah
  5. Gunakan 1 sdt permipan / ragi roti blh juga,sy pake pemipan aj biar cept
  6. Sediakan 1/2 sdt vx/bp
  7. Gunakan 2 sdm margarin yg sudah cair suhu ruangan ya..
  8. Gunakan Sedikit garam
  9. Ambil Mesess atau keju buat topping atas
  10. Ambil 150 ml air atau sckpnya aj

Namun ternyata Anda sendiri bisa membuat kue cubit untuk Anda sendiri di rumah daripada harus menunggu penjaja kue cubit ini yang tak menentu datangnya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak.

Cara menyiapkan Kue cubit ku:
  1. Kocok telur garam dan gula sampai gula larut aj ya… sy pake balon wisk kalo gak punya boleh pake centong nasi gpp
  2. Campurkan terigu 5sdm aduk dan tambah kn air aduk tambahkan sisa terigu td dan bahan lainya Aduk sampai rata tektur tidak encer dan tidak kental ya penambahan air lebih baik sedikit sedikit dl sj
  3. Diam kn 10 menit dan siapkan cetakan kalo gak punya bisa pake kuali biasa atau teplon, panaskn wadah dengan api kecil saja
  4. Tuang adonan secukpnya ya dan taburi dengan toping tutup sebentar bila ingin adonan masak merata,
  5. Kalo saya suka yg setengah matang
  6. Ok selamat mencoba,resepnya gampang dan mudah caranya agak panjang krn saya usahakan biar para pemula masak pun bisa buat kue yg satu ini dengan barang2 seadanya…trimakasih selamat mencoba 😄

Tapi kadang yang namanya jajanan jalanan pasti bikin was was soal kebersihannya kan? Supaya lebih sehat dan terjamin kebersihannya, buat sendiri saja kue cubit di rumah. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Lihat juga resep Kue cubit lembut menul anti gagal enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue cubit ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved