Resep Ayam goreng mentega simple, Bisa Manjain Lidah

Randy Rice   04/11/2020 07:49

Ayam goreng mentega simple
Ayam goreng mentega simple

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng mentega gampang banget membuatnya dan rasanya mantap surantap, bikin ketagihan. Ayam goreng mentega ala restoran yang enak. Ayam Goreng Mentega Ala Restoran Yang Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng mentega simple menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng mentega simple:
  1. Gunakan 7 buah paha ayam potong 2
  2. Gunakan 1 buah bawang Bombay iris iris
  3. Gunakan 3 siung bawang putih dicincang
  4. Sediakan 6 sdm kecap manis
  5. Gunakan 2 Sdm kecap asin
  6. Sediakan 1 sdm kecap inggris
  7. Sediakan 4 sdm mentega
  8. Siapkan secukupnya Lada
  9. Siapkan 1 sdm air lemon
  10. Siapkan Bahan marinate
  11. Ambil 1 sdm air lemon
  12. Sediakan 1 sdt jahe bubuk
  13. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Sediakan 2 lembar daun salam
  16. Ambil 1 sdt lada bubuk

Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega. Mntul cik ayam goreng mentega ya pasty yummy sukses trus & tetap smgt berkarya. Resep lauk pauk ayam goreng mentega menjadi tata cara kreasi baru sajian resep masakan enak ayam goreng sederhana, namun karena menggunakan mentega maka akan menghasilkan cita rasa asin dan gurih dan hal inilah yang membuat masakan ayam goreng lezat ini banyak peminatnya. Ayam goreng mentega terkenal memiliki cita rasa gurih nan lezat, namun pembuatannya simpel.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng mentega simple:
  1. Siapkan bahan bahan, marinasi ayam dengan bahan marinasi. Biarkan 20 menit
  2. Ungkep ayam bersama dengan bahan marinasi hingga ayam empuk atau agak matang
  3. Goreng ayam pada minyak panas hingga kecoklatan lalu angkat
  4. Tumis bawang Bombay dan bawang putih dengan minyak sisa goreng ayam hingga harum lalu tambahkan mentega, kecap manis dan asin, kecap Inggris, lada bubuk, koreksi rasa
  5. Setelah rasa sesuai, masukkan ayam ke dalam wajan, aduk aduk, tambahkan kecap manis atau kecap asin sesuai selera lalu masukkan air lemon, aduk sebentar
  6. Angkat dan hidangkan

Yuk, ikuti kreasi resep dan cara membuatnya! Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Misalnya seperti ayam goreng mentega yang simple dan mudah sekali dibuat. Nah, itulah resep simple dan mudah ayam goreng mentega yang siap bikin lidah kamu meleleh hingga kamu gagal diet.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved