Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍, Enak

Rosalie Johnston   04/11/2020 07:34

Ayam geprek sambal korek kesayangan😍
Ayam geprek sambal korek kesayangan😍

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal korek kesayangan😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal korek kesayangan😍 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Seperti apakah pedasnya dan apa yang spesi. Resep ayam geprek sambal korek ini memberi sensasi tersendiri saat makan ayam, khususnya bagi pecinta masakan pedas. Oh iya, untuk yang belum tahu sambal korek ini merupakan salah satu jenis sambal yang cukup populer khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal korek kesayangan😍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam geprek sambal korek kesayangan😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek sambal korek kesayangan😍 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam geprek sambal korek kesayangan😍 memakai 26 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍:
  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong2 (saya potong agak kecil)
  2. Ambil 2 buah jeruk nipis(untuk kucuran ayam)
  3. Ambil bumbu perendam :
  4. Gunakan 2 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  6. Siapkan 2 sdt cabe bubuk
  7. Sediakan 4 siung bawang putih (parut)
  8. Sediakan bahan pencelup :
  9. Ambil 200 gram terigu
  10. Gunakan 4 sdm maizena
  11. Sediakan 1 sdt baking powder
  12. Gunakan 4 siung bawang putih (parut)
  13. Sediakan 2 sdt garam
  14. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  15. Sediakan Secukupnya air es
  16. Gunakan bahan pelapis :
  17. Ambil 200 gram terigu
  18. Ambil 6 sdm maizena
  19. Sediakan 1 sdt baking powder
  20. Sediakan 1 sdt garam
  21. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  22. Siapkan sambal korek :
  23. Sediakan 24 buah cabe rawit merah(rendam air panas sebentar)
  24. Gunakan 4 siung bawang putih (goreng sebentar)
  25. Siapkan Secukupnya garam /kaldu bubuk
  26. Siapkan 4 sdm minyak panas bekas menggoreng ayam

Umumnya menggunakan sambal korek, alias sambal bawang, namun beberapa warung ayam geprek lainnya menyediakan jenis variasi sambal seperti sambal cabai hijau, sambal terasi atau sambal tomat. Berikut ini bahan-bahan yang harus Kamu kumpulkan serta cara membuat Indomie Goreng vs Ayam Geprek Sambal Korek yang Enak, Gurih, Lezat. Pastinya tetap sederhana dan tidak menguras kantong. Biasanya, hidangan ayam geprek disantap bersama sambal korek yang pedas membara, namun membuat ketagihan.

Cara menyiapkan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍:
  1. Kucuri ayam dengan jeruk nipis diamkan 10 menit. Lalu cuci bersih.
  2. Campurkan ayam dengan bumbu perendam, simpan di kulkas minimal 1 jam(saya semalaman)
  3. Masukkan ayam ke bahan pencelup, diamkan beberapa saat.
  4. Balur dengan bahan pelapis sambil di cubit cubit tepungnya ke ayam. Goreng sampai matang(pakai api kecil)
  5. Untuk sambal korek, ulek jadi satu semua bahan sambal kecuali minyak goreng. Setelah halus siram dengan minyak panas. Lalu geprek ayam yang sudah matang di atas sambal.
  6. Sajikan dengan lalapan sesuai selera😋😋

Tak cuma disantap bersama ayam goreng saja, sambal korek pun bisa menjadi pelengkap sajian lain, mulai dari hidangan laut, hingga makanan sederhana seperti tahu dan tempe goreng, lengkap dengan sepiring nasi hangat. Indomie goreng vs ayam geprek sambal korek Sedang mencari inspirasi resep indomie goreng vs ayam geprek sambal korek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal indomie goreng vs ayam geprek sambal korek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek sambal korek kesayangan😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved