Langkah Mudah untuk Membuat Resep Sambal Aceh / Sambal Ganja, Bisa Manjain Lidah

Tommy Palmer   18/12/2020 16:43

Resep Sambal Aceh / Sambal Ganja
Resep Sambal Aceh / Sambal Ganja

Anda sedang mencari inspirasi resep resep sambal aceh / sambal ganja yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep sambal aceh / sambal ganja yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep sambal aceh / sambal ganja, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan resep sambal aceh / sambal ganja enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep sambal aceh / sambal ganja sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep Sambal Aceh / Sambal Ganja menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep Sambal Aceh / Sambal Ganja:
  1. Sediakan 250 gram udang
  2. Ambil 3 buah belimbing wuluh ukuran besar
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 1 buah serai, ambil batang putihnya saja, iris
  5. Sediakan 4 lembar daun jeruk, iris
  6. Sediakan 20 buah cabe rawit merah/orange
  7. Sediakan 1 sdt garam
Cara membuat Resep Sambal Aceh / Sambal Ganja:
  1. Siapkan udang, bersihkan lalu tumis menggunakan sedikit minyak goreng sampai berubah warna. Angkat, tiriskan.
  2. Siapkan bahan lain. Cuci bersih. Tiriskan. Iris-iris daun jeruk, buang tulang tengahnya. Iris pula serai dan belimbing wuluh.
  3. Gunakan cobek batu, uleg cabe, bawang, daun jeruk, serai dan garam lebih dulu. Setelah itu, uleg belimbing wuluh. Tingkat kehalusan, disesuaikan dengan selera masing-masing ya.
  4. Terakhir, masukkan udang, uleg kasar. Siap disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep sambal aceh / sambal ganja yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved