Bagaimana Membuat Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung), Lezat

Dean Blair   18/12/2020 17:13

Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung)
Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung)

Lagi mencari inspirasi resep tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Larutkan tepung bumbu sajiku dan meizena kedalam air. Cincang bawang putih, iris tipis Cabe merah. Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu kres (camilan tahu goreng tepung), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tahu kres (camilan tahu goreng tepung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu kres (camilan tahu goreng tepung) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung):
  1. Sediakan 2 kotak tahu putih
  2. Sediakan 5 sdm Tepung sajiku
  3. Siapkan 2 sdm Tepung Maizena
  4. Gunakan Bumbu Pelengkap
  5. Gunakan 2 siung Bawang putih, cincang
  6. Gunakan Secukupnya Garam
  7. Siapkan 1 sdt merica
  8. Ambil 1 buah cabe merah

Celupkan tahu yang sudah diisi sayur ke adonan tepung. Tahu pong daging ayam. foto: Instagram/@yanukrikamariana. Bahan: - daging ayam cincang secukupnya - tahu pong secukupnya - saus tiram - kecap asin - minyak wijen. Cara Membuat Tahu Isi Goreng Tepung: Campurkan bahan isian tahu isi hingga rata mulai dari tepung beras, merica lalu tauge, wortel dan juga buncis yang sudah diiris dan tambahkan telur lalu seledri, isian tahu, daging cincang dan juga jamur yang sudah dicincang.

Cara menyiapkan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung):
  1. Potong kotak tahu. Besarnya sesuaikan dengan selera masing2
  2. Larutkan tepung bumbu sajiku dan meizena kedalam air. Masukkan Tahu. Diamkan sebentar.
  3. Cincang bawang putih, iris tipis Cabe merah.
  4. Goreng tahu kedalam minyak panas. Diamkan hingga setengah matang. Lalu masukkan larutan tepung tdi 2-3 sdm kedalam minyak panas yang ada Tahunya.. jangan langsung aduk.
  5. Jika sudah matang, angkat tahu. Tiriskan
  6. Tumis bawang putih. Jangan sampai gosong. Lalu masukkan cabe merah. Masukkan tahu yang sudah di goreng. Beri garam dan merica. Koreksi rasa. Sajikan

Campurkan semua bahan hingga benar-benar merata dengan baik. Nah..ini mau dikasih tahu goreng biar enak digoreng ala ala sumedang gini, kriuk kriuk Dewi Herlina. Tahu Goreng Tahu adalah makanan yang terbuat dari sari pati kacang kedelai yang diperas dan ditaruh di wadah besar dan diberi asam cuka sebagai pengental. Cemilan tahu goreng adalah salah satu olahan dari tahu yang biasanya di beri isian sayur sayuran seperti toge,kubis,wortel, ada juga yang di beri isian mie bihun yang di basukan ke dalam tahu. Bisa dinikmati sebagai lauk atau camilan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved