Resep Belgian Waffle yang Lezat Sekali

Katherine Thornton   18/12/2020 16:28

Belgian Waffle
Belgian Waffle

Anda sedang mencari inspirasi resep belgian waffle yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal belgian waffle yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Find Out Where To Buy Eggo® Waffle Products At The Official Eggo® Site. Fill Your Cart With Color Today! A Belgian waffle is thicker and has fewer, but deeper, indentations—hello, big, beautiful pools of syrup!—than a standard waffle, like our easy morning waffles, and usually requires a different waffle iron that is specifically made to create Belgian waffles.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari belgian waffle, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan belgian waffle yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan belgian waffle sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Belgian Waffle memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Belgian Waffle:
  1. Sediakan 300 gr tepung terigu
  2. Ambil 100 ml susu UHT
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Gunakan 120 gr butter (saya campur mentega dan UB)
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili
  7. Ambil 1/2 sdt ragi instan
  8. Gunakan 50 gr gula pasir
  9. Siapkan 50 gr gula aren

Avoid removing them from the waffle iron too soon; they should be a golden brown. In a large bowl, stir together the dry ingredients. Make a well in the center and add the buttermilk, milk, eggs, and melted butter. These Belgian waffles use ingredients you already have on hand, making this an easy weekend treat!

Cara menyiapkan Belgian Waffle:
  1. Campurkan semua bahan kecuali gula aren, mixer dengan kecepatan sedang sampai merata. Adonan memang agak lengket.
  2. Tutup adonan dengan serbet bersih, diamkan adonan selama 1 jam sampai mengembang.
  3. Setelah mengembang, masukkan gula aren, aduk sampai merata.
  4. Siapkan alas untuk mengadon, letakkan tepung terigu secukupnya. Letakkan adonan tadi di atas alas, aduk sampai adonan tidak lengket lagi.
  5. Potong adonan masing2 60 gr, masak di cetakan waffle secukupnya. Sisanha tutup dengan plastik wrap, simpan dalam wadah tertutup.

All-purpose flour - this will give the waffles structure. I don't recommend substituting another type of flour. Cornstarch - this helps make the waffles light and crisp. The Belgian waffle batter is also made a little differently than regular waffles, often with a leavening agent or egg whites (as used in this recipe) to make the batter light and fluffy. Different Belgian waffle pans cook square, rectangular, or round waffles.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Belgian Waffle yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved