Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Sosis yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 19, 2021

Mie Goreng Sosis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Sosis yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Sosis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Sosis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Sosis memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#lindacookingdiary

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sosis:

  1. 1 bungkus Mie Telor (rebus dan tiriskan)
  2. 2 butir telur (didadar terpisah)
  3. 4 siung Bawang Putih (cincang halus)
  4. 1 buah Wortel ukuran sedang potong pipa menanjang
  5. 1 ikat Caisim (potong kecil2)
  6. 1 buah Sosis (sy pakai Kanzler)
  7. 1/2 kaleng Kornet Sapi
  8. secukupnya Kecap manis
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Gula
  11. secukupnya Lada

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sosis

1
Panaskan wajan, goreng telur dadar lalu acak2 dan sisihkan.
2
Tambahkan minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukkan kornet, aduk2. Masukkan caisim dan wortel, tambahkan garam, gula dan lada secukupnya. Tambahkan sedikit air agar wortel bisa matang dan tidak keras. Masak kira2 5-10 menit.
3
Tambahkan sosis, mie telur dan telur dadar. Aduk2, tambahkan kecap manis. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Mie ini udah nganggur agak lama, nongkrong terus nggak kelirik😂 akhirnya kita bertemu saling baca...mari kita eksekusi, walau sederhana yang penting abiz

Mie goreng cinta

Mie goreng cinta

Kenapa aku kasih nama ini ma karena sicinta yg tiba2 minta dibuatkan mie pas mau buka puasa, dikulkas bahan2nya sudah ready jd cusss aja... Diricek ya ma kalau kurang ditambahin 😍😘

Mie goreng

Mie goreng

Bismillah, Bikin mie goreng utk sarapan anak gadis. Ini versi untuk anak2 ya... Ga pake cabe dan lada. Jadi bisa di makan lahap.

6 porsi
20 menit
Mie goreng hype boncabe

Mie goreng hype boncabe

Maksii hari inii .. Yg simpell,, yg murmer,, yg ennak pastinyahhh . Makaasiii utk resep dan idenyaa paraa seniorr 😍 Source : @frielingga sit @rikza daffa #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_tangerang #bundatsaqibcooking

Bumbu Nasi Goreng & Mie Goreng

Bumbu Nasi Goreng & Mie Goreng

Bumbu homemade buat stok di kala lg ribet tp pngin cevet😄 sxn setor arisan recook Uni Lusy Yunis #RecookSumbar Resep sdh di modif dn takaran sya sesuaikan menurut selera ya..😁 Note: gunakan bahan2 yg masih segar agr tahan lama. Usahakan tdk terkena air atau bisa dikeringkan dulu saat sudah di cuci. Simpan bumbu pda wadah kedap udara. Letakkan di frezer insya allah tahan 2 minggu lebih, jika ingin digunakan tinggal diamkan suhu ruang dan selalu gunakan sendok yg bersih kering saat mengambilnya agr bumbu tdk terkontaminasi & ttp fres🥰 #Resolusi2019 #Berburucelemekemas #Basidoncek #Community_Sumbar #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Padang

30 menit
Tumis Mie Goreng (EkoMie)

Tumis Mie Goreng (EkoMie)

Mie goreng bumbu tumis karena males nguleg hii

Tahu isi mie goreng

Tahu isi mie goreng

Niat awal pengen bikin tahu isi wortel, nah pas buka kulkas ternyata stok wortel habis jadi deh diganti pake mie goreng😁 #5resepterbaruku

Mie Goreng Rendang

Mie Goreng Rendang

Nyobain kreasi gara - gara liat bumbu rendang nganggur di rumah. Kalo bosen sama mie goreng yang gitu - gitu aja boleh dicoba nih enak juga ternyata.

Mie Goreng MPASI 13 bulan

Mie Goreng MPASI 13 bulan

Dagingnya masih agak susah dikunyah sih, mungkin bisa diganti bakso atau sosis

1 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Selalu suka sama mie goreng. Dari dicampur sayur, ayam dsb. Kali ini saya pakai jamur juga. Ternyata sedap lo.

Mie goreng padang

Mie goreng padang

Dipasar ada yang jual mie kuning khas padang, udah lama banget ni gak makan itu. Kalo orang padang ada acara pasti mie goreng ini selalu ada dihidangkan. Hanya saja saat ini lagi merantau dijambi jadi jarang bisa santap mie goreng ini. Alhamdulillah ada satu toko yang jual mie ini disini, ya walaupun harganya beda 2x lipat. Gpp deh aku beli aja 1/4 . Itupun dibikin cuma separoh toh cuma bedua aja yg makan.

Mie goreng

Mie goreng

3 porsi
10 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

#5resepterbaruku Hai semua. Lagi laper, mager, belum ngapa2in bingungkan. Alhasil nyoba resep mie goreng. Dan berhasil! Yuk dicoba. Jangan segan-segan buat upload hasil fotonya yang sudah di recook. Selamat mencoba!

2 Porsi
56. Mie goreng simpel sehat

56. Mie goreng simpel sehat

Anak-anak selalu suka olahan mie. Bisa buat bekal anak-anak juga ke sekolah.