Cara Gampang Membuat Mie goreng yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 24, 2021

Mie goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Mie goreng yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie goreng diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie goreng memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bismillah, Bikin mie goreng utk sarapan anak gadis. Ini versi untuk anak2 ya... Ga pake cabe dan lada. Jadi bisa di makan lahap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng:

  1. 1 bungkus mie cap atom
  2. 5 butir bawang merah
  3. 1 butir bawang putih
  4. 1 butir kemiri
  5. Tauge (segenggam)
  6. 1 buah wortel (iris tipis seukuran korek)
  7. secukupnya Daun bawang
  8. Secukupnya kecap manis
  9. secukupnya Gula
  10. secukupnya Garam
  11. 1 sdm saus tiram

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng

1
Rendam mie dengan air dingin +/- 3 jam sebelum memasak. Atau boleh juga di rendam air panas bila buru2. Tiriskan lalu aduk rata dengan kecap manis dan sisihkan
2
Cuci bersih tauge, wortel dan daun bawang. Iris tipis wortel lalu sisihkan. Haluskan duo bawang dan kemiri. Tumis hingga wangi dan masukan wortel. Aduk hingga rata. Kemudian masukan mie yg sudah di aduk dengan kecap manis, saus tiram, gula dan garam. Aduk rata dan masak hingga matang.
3
Setelah itu masukan tauge dan daun bawang. Aduk hingga rata dan tauge sedikit layu. Siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng yummy

Mie goreng yummy

Bekal buat anak dan suami...

Mie Goreng

Mie Goreng

Untuk resep ini, saya pakai mie kuning khas Minang. Selain dibuat mie goreng, mie ini biasanya dipakai sebagai campuran lotek atau pical (orang Minang biasa menyebut pecel dengan sebutan pical). Rasa mie ini sedikit berbeda menurut saya dengan mie yang lain, hanya dengan bumbu minimalis, terasa gurihnya. #PejuangGoldenApron2

Mi Goreng Simpel

Mi Goreng Simpel

Hai semuanya! Welcome to my recipe! Ini resep pertama aku dan hari ini aku bakal bikin mi goreng. Nah cara dan bahannya simpel banget kok, cocok banget buat orang-orang yang baru belajar masak, semoga kalian suka yaa! Kalo ada pertanyaan langsung aja tanya ke aku hehe goodluck!

2 Orang
k/l 30 menit
Mie goreng Jawa / mie nyemek

Mie goreng Jawa / mie nyemek

Mie yang bikin kenyang. Ada telurnya ada sosisnya. Enak banget perpaduan manis gurih pedas jadi satu. Dimakan hangat2 sambil nonton TV pas banget #berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
Mi Goreng ala Rumahan

Mi Goreng ala Rumahan

Boleh disebut mi goreng, mie goreng, atau bakmi goreng. Ini jenis olahan mi telur berbasis kecap manis yang populer di Jawa Timur. Resepnya tergolong simpel banget. Saya pakai mi telur keriting (Burung Dara) di resep ini. Tapi bisa juga diganti mi telur pipih, kwetiau, atau mi kuning basah. Kolnya juga bisa diganti pakai sayuran apa saja. Mau pakai brokoli atau sawi boleh. Bakso diganti telur orak-arik atau irisan daging ayam juga bebas. Ibu-ibu Cookpad biasanya kreatif kalau disuruh modifikasi resep.

1 porsi
20-30 menit
Mie goreng super pedas

Mie goreng super pedas

Lagi iseng dan pengen makan mie tapi wajib ada sayur dan pedesnya nampol

Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Udah lama pengen bikin mi goreng jawa.baru bisa eksekusi.aku bikin ini karena stok d rumah tinggal mi telur. aku rikuk resep nya mba Yoshi temen clover..rasa nya enak.jd pengen nambah. Ada beberapa bahan yang aku skip tp tidak mengurangi rasa. Makasih mba Yoshi atas resep nya...izin share ya.. Source :Yoshi Nur imama

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Lagi pengen makan yang pedes-pedes, berhubung adanya mie ya udah masak mie ajalah #5resepterbaruku

Mie Goreng Kuah Ala Dapur An-Najah

Mie Goreng Kuah Ala Dapur An-Najah

Resep dadakan, buat rasa tak usah diragukan 🤩👌

Mie Goreng simple

Mie Goreng simple

Laper tengah malam ya enaknya makan mie yg pedassss😋😋

Mie goreng sechuan

Mie goreng sechuan

Sudah bisa membuat mie goreng yang biasa, coba dengan bumbu yang berbeda. Mie goreng sechuan ini lebih berbumbu. Coba saja... Agar dapat sensasi yg berbeda... ternyata.. hmmm enak juga... ( Dapat resep dari tabloid Saji ) #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Mie goreng (merek sukses)

Mie goreng (merek sukses)

Kesukaan suamiku 👌💕

2 porsi