Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng yang Sempurna

Dipos pada April 3, 2021

Mie Goreng

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mie Goreng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 1 bungkus Mie Urai Burung Dara
  2. 2 butir telur
  3. secukupnya Sawi
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 1 sdt garam
  7. 1/4 sdt mrica bubuk
  8. 4 buah cabe rawit dipotong2
  9. 1 sdm bawang merah goreng
  10. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Rebus mie hingga matang lalu tiriskan
2
Haluskan bawang merah dan bawang putih
3
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan telur kemudian potongan sawi
4
Masukkan mie dan air secukupnya, tambahkan garam, merica, cabe rawit dan bawang merah goreng. Masak hingga matang, jangan lupa cek rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

1porsi
15menit
Mie Gomak goreng pedas (mie Medan versi Jawa)

Mie Gomak goreng pedas (mie Medan versi Jawa)

Pertama kalinya masak mie gomak.... kuliner nya khas orang Medan,, klo makan lumayan sering sih... Soalnya disini orang jual pecel yg jual bukan org jawa (padang, Medan) manggilnya pical bukan pecel kyak( me org jawa hehe) Pical = ( sayur + mie gomak ini campur kuah kacang) Ok lgsg aja ke resep masakan sy 🀭🀭

2 orang
20-35mnt
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Pagi pagi masak dengan simple dan lezat. Inspirasi variasi makanan yang disesuaikan dengan selera saya , lezat namun tetap vegetarian.

Untuk 2 Porsi
15 menit
Mie golosor(aci) goreng pedas

Mie golosor(aci) goreng pedas

paling enak di makan pas ujan,d hati aja tanpa nasi seger,kenyang,pedes nya bikin nagih .

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pertama kalinya nyoba masak mie jawa sendiri dan kelamaan menyeduh mie, akhirnya mie terlalu lembek πŸ˜‚. Trial and error πŸ’ͺ🏼

Mie goreng pedasssss_________πŸ˜°πŸ˜°πŸ˜…πŸ˜€

Mie goreng pedasssss_________πŸ˜°πŸ˜°πŸ˜…πŸ˜€

ini permintaan pak,su*** laper katanya tapingin makan yg pedes extra hot,,,sampe dower katanya..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜‰dann___taaraaa___jadilah mie goreng pedas,,,,alhamdulullah pak su***suka...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‰

1porsi
Mie Goreng Kampung Simple

Mie Goreng Kampung Simple

Buat yang malas masak, ini menu andalan dari jaman masih ngekost.. Biar g makan mie instan mulu'

2 orang
20 menit
Mie goreng orak arik β™₯β™₯

Mie goreng orak arik β™₯β™₯

hari ini saya masak yg simple2 aja. Soalnya berburu waktu mau jemput anak ke sekolah... jd saya masak mie goreng yg sederhana bgt dan gampang d buat ini...

Mie goreng jawa 🍝

Mie goreng jawa 🍝

Ngiler banget sama resep mie goreng jawa nya ci xanderskitchen,pas pula tadi ke pasar beli mie kuning basah ahirnya kesampaian juga bikin ini πŸ˜„ini sedikit saya modifikasi resep nya sesuai selera sayaπŸ˜€rasanya maknyus πŸ‘ŒπŸ˜™

Mie Goreng

Mie Goreng

Inspired by @xanderskitchen.....but i added some modified recipes so it would fit my family's taste

Mie Goreng sagu

Mie Goreng sagu

Penasaran dengan mie goreng yang 1 ini, kemarin sempat masak tapi lembek Alhamdulillah kali ini ga lembek lagi,itu menurut fit ya, Oia bunda panda, jika suka boleh ditambah teri medan goreng, mentimun dan kerupuk Selamat mencoba... :)

5 porsi
30 menit
Mie goreng kampung

Mie goreng kampung

Ini jajanan yg ngangenin di sumbar.. Beli 5rb aja udh dapat banyak.. Malah ada yg jual seribuan dibungkus dalam plastik kecil2 buat jajanan anak sekolah.. Mie ini menggunakan mie pondok,, kyknya cm dijual di sumbar.. Resepnya udh saya modifikasi dikit.. Kalo yg g suka pedes, cabenya bisa dikurangi.. Oiyaa krn timun n tomat di kulkas lg abis,, jd kali ini mie gorengnya cm ditabur bawang goreng n kerupuk merah..

30 menit
Omelet mie goreng

Omelet mie goreng

Resep menu simpel

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Cone

Mie Goreng Cone

Cara lain makan mie biar ga bosen πŸ˜ƒ Source : @ge_aja_simple #cookpadcommunity_semarang

10 pcs