Bagaimana Membuat Mie Goreng Sederhana yang Enak

Dipos pada March 25, 2021

Mie Goreng Sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Sederhana yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Goreng Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Sederhana diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Sederhana sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Sederhana memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Seperti namanya,, mie goreng sederhana, isinya menggunakan bahan seadanya di kulkas dan hasil jepretan fotonya pun ala kadarnya saja ( sdh ga kuat lagi, keburu laper berat)hehe.. Gara2 ga ada persiapan utk niat bikin ni menu.. Cm pas tadi siang tiba2 kok pengen makan mie gireng ala abang2 ya (tapi bukanya kan baru malem), yaudahlah bikin sendiri aja dg bahan seadanya.. Tapi walau sederhana, tapi rasanyaaa???? ENAK...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana:

  1. 2 bungkus kecil mie kriting kering (sy pakai cap b*rung dara)
  2. 2 btr telur, kocok lepas lalu orak arik
  3. 120 gr suiran daging ayam goreng/rebus
  4. 70 gr sawi, potong - potong
  5. 70 gr kol, iris - iris
  6. 1 btg daun bawang, iris serong
  7. 2 sdm saus tiram
  8. 1 sdm saus rajarasa (optional)
  9. 1 sdm minyak wijen
  10. 2 sdm saus tomat (sy iseng pakai saus tomat abang2)
  11. 2 sdm minyak ayam (kalau ada)
  12. secukupnya kecap manis dan garam
  13. minyak utk menumis
  14. 2 sdm saus sambal
  15. bumbu halus :
  16. 6 siung bawang merah
  17. 4 siung bawang putih
  18. 2 btr kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sederhana

1
Pertama - tama, rebus mie hingga matang (jangan terlalu matang/lembek). Angkat dan tiriskan.
Mie Goreng Sederhana - Step 1
2
Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Lalu masukkan daun bawang, sawi, kol. Aduk hingga sayuran layu.
Mie Goreng Sederhana - Step 2
3
Lalu masukkan suiran daging ayam, orak arik telur. Aduk rata.. Kemudian tambahkan garam, saus tomat, minyak ayam, saus tiram, rajarasa, minyak wijen.
Mie Goreng Sederhana - Step 3
4
Masukkan mie, lalu campur hingga bumbu merata.
Mie Goreng Sederhana - Step 4
5
Tambahkan saus sambal dan kecap manis. Aduk merata.. Koreksi rasa.. Angkat (Tips : jika mie dirasa kurang asin, bisa ditanggulangi dg pemberian kecap asin agar bisa menyatu rata dg mie, karna jika ditambahkan garam, dikhawatirkan tidak menyatu sempurna/ tidak tercampur merata dg mie)
Mie Goreng Sederhana - Step 5
6
Sajikan dg acar mentimun..
Mie Goreng Sederhana - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Tektek Goreng Pedas

Mie Tektek Goreng Pedas

Weekend kemaren beli mie tektek deket rumah mamah. Enyaaak... Nah kebetulan di rumah ada mie burung dara yg udah lama ga dimasak aja. Soalnya tiap kali masak mie goreng, pasti aja ga abis. Nah ini coba resepnya mba Susan. Wesss, enak. Suami suka, itu yg penting haha. Dan alhamdulillah, habis. Yasss! #cookpadcommunity #seninsemangat

3 porsi
Mie urai goreng manis gurih pedas

Mie urai goreng manis gurih pedas

mie urai yg bungkusnya merah enak dibikin apa ajadeh ih asli 😻 kapanlalu dibikin mie bakso mancap skrg dikering jg endol, mana murce! Aah syukaa 😘 *bukan iklan*

4 - 5 porsi
20 menit
Mie Goreng Recomended

Mie Goreng Recomended

Karena sering liat abang2 nasgor jualan sambil jual mie goreng, aku pikir2 bumbu nya sama. Aku adopsi resep nasgor kaki lima ku. Aku tambah dikit bumbu + pelengkapnya. Tekniknya hampir sama. Aku kasih step by step nya ya. Rasanya????? Hmmm lezatttttt nyemek2 gt hhehe.

2 porsi
Mie goreng masak bumbu nasgor

Mie goreng masak bumbu nasgor

Beli mie campur di tukang sayur, tapi pengen masak yang cepet. Nah saya pakai bumbu nasi goreng jawa instan harganya cuna 1.800 aja di supermarket. Jdi cuma tambah bawang putih aja sebagai tambahan rasanya.

Mie goreng simple

Mie goreng simple

edisi pengen mie goreng :). mantapp

Mie Goreng Simpel Enak Kenyang Sehat

Mie Goreng Simpel Enak Kenyang Sehat

Bangun kesiangan, males masak nasi..akhirnya bikin mie goreng aja..lauknya tahu bakso, gak nyambung bgt ya? Hahahhaa

2 porsi
30 menit
Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

Saya ini memang Bakmi Lovers, jadi seringkali saya membuat aneka olahan mie. Mulai dari bakmi berkuah, goreng dan juga kuah siram. Bagi yang suka bakmi seperti saya, semoga resep ini dapat menambah inventaris resep. Selamat mencoba! ^_^

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Ala Ala

Mie Goreng Ala Ala

Mama habis nonton tv program masak2, pas yg di tayangin mie goreng, langsung bilang "mama di bikinin kayak gt skrang ya gk nolak" kode nya ya Allah hahahaha 😄😄 sipp lh jd bikin mie goreng special ala saya sayang nya gak punya isian kayak sosis ama bakso, tp ya jadi lah

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Anak gadis sukanya mie rebus.. tp paoa minta mie goreng.. krna si gadis ga terlalu suka kecap.. jd mie nya ga trlalu manis yaa

Bakmi Goreng dorong tug tug

Bakmi Goreng dorong tug tug

Tiap hari ada bakmi dorong yg lewat depan rumah dan sllu tetangga depan manggil shg tukang bakmi berhenti di depan rumah... tiap masak baunya nyampe smpe rumah jd pengen dan beli. Akhirnya saya perhatiin tukang bakmi saat masak dan saya coba masak sendri di rumah.. ehhh enak rasanya..

2 - 4 porsi
15 - 20 menit
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Ga ada ide menu makan malam. Goreng mie aja yang simpel n kenyang 😂

Mie Tek Tek Goreng Pedas

Mie Tek Tek Goreng Pedas

Dulu ada tukang mie tek tek yg buatnya pakai Indomie goreng dan ternyata ga kalah enak dengan mie telur. Sejak itu saya jadi terinspirasi untuk masak ini, apalagi saat ngekos.

1 porsi
Mie Goreng 2

Mie Goreng 2

ini mie goreng yang pake mie goreng merek burung dara

Mie Goreng

Mie Goreng

Resep ini saya dapatkan dari mama teman saya yg memang pinter memasak..Alhamdulillah bisa juga ni saya masak ini hahaha..Tambahan bahan bisa macam2 ya,trgantung selera,bisa jamur kuping,sosis,dll..Happy cooking 🍭

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Indomie racik pke bahan yg ada dikulkas ajaa hehehee

1 porsi