Cara Gampang Menyiapkan Mie Tektek Goreng Pedas yang Enak Banget

Dipos pada April 7, 2021

Mie Tektek Goreng Pedas

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Tektek Goreng Pedas yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mie Tektek Goreng Pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Tektek Goreng Pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Tektek Goreng Pedas sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Tektek Goreng Pedas biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Tektek Goreng Pedas bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Tektek Goreng Pedas memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Weekend kemaren beli mie tektek deket rumah mamah. Enyaaak... Nah kebetulan di rumah ada mie burung dara yg udah lama ga dimasak aja. Soalnya tiap kali masak mie goreng, pasti aja ga abis. Nah ini coba resepnya mba Susan. Wesss, enak. Suami suka, itu yg penting haha. Dan alhamdulillah, habis. Yasss! #cookpadcommunity #seninsemangat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Tektek Goreng Pedas:

  1. 1/2 bks mie burung dara (isinya ada 2, saya pake 1)
  2. 1 butir telur, kocok, lalu orak arik
  3. 5 buah bakso ukuran kecil, potong2
  4. 2 tangkai daun bawang
  5. 10 tangkai sawi hijau kecil
  6. 📌Bumbu mie:
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 1 sdm saos tiram
  9. Sejumput penyedap rasa (saya pake kaldu jamur)
  10. Sejumput merica
  11. 📌Bumbu halus:
  12. 4 siung bawang merah
  13. 2 siung bawang putih
  14. 2 butir kemiri
  15. 2 buah cabe keriting
  16. 2 buah cengek domba
  17. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Tektek Goreng Pedas

1
Rebus mie sampai matang, lalu tiriskan. Setelah itu langsung campur dengan bumbu mie. Aduk sampai merata.
2
Panaskan minyak, masak bumbu halus sampai tercium baunya.
3
Setelah itu, masukkan bakso dan telur orak arik, kemudian disusul dengan sawi dan daun bawang. Masak sampai semuanya matang.
4
Masukkan mie, masak hingga semuanya tercampur rata.
5
Tes rasa, jika sudah oke, mie tektek siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

2 porsi
10 menit
Mie goreng

Mie goreng

Ini bukan mie gorneg instan kemasan ya..tapi mie goreng tek tek..abang abang..ini resep aku tulis ulang dari cookpadnya cici 'xanderkitchen' bisa di search "mie goreng jawa". Diresep saya cabainya ikut sy uleg bukan cabai utuh dan saya tambahkan kecap inggris.

Bakmi Goreng dorong tug tug

Bakmi Goreng dorong tug tug

Tiap hari ada bakmi dorong yg lewat depan rumah dan sllu tetangga depan manggil shg tukang bakmi berhenti di depan rumah... tiap masak baunya nyampe smpe rumah jd pengen dan beli. Akhirnya saya perhatiin tukang bakmi saat masak dan saya coba masak sendri di rumah.. ehhh enak rasanya..

2 - 4 porsi
15 - 20 menit
Mie Goreng Homemade

Mie Goreng Homemade

Iseng pengen nyobain mie goreng buatan sendiri eh ternyataa okee jugaaak dan jdi keterusannn . .ahahahhaa

Mie Goreng Recomended

Mie Goreng Recomended

Karena sering liat abang2 nasgor jualan sambil jual mie goreng, aku pikir2 bumbu nya sama. Aku adopsi resep nasgor kaki lima ku. Aku tambah dikit bumbu + pelengkapnya. Tekniknya hampir sama. Aku kasih step by step nya ya. Rasanya????? Hmmm lezatttttt nyemek2 gt hhehe.

2 porsi
Mie Goreng Jawa simple

Mie Goreng Jawa simple

Praktis buat sarapan pagi2..

Mie Goreng

Mie Goreng

Mie Goreng

2 porsi
Mie goreng instan pedas

Mie goreng instan pedas

dirumah hanya ada mie instan tapi bosen hanya dimasak itu itu aja dan saya mencoba berexsperimen ini

1 porsi
15menit
Mie Goreng Setan

Mie Goreng Setan

Ceritanya malem2 pengen bgt makan pedes, trus ada ide pengen bikin mie goreng tpi pedes gtu, ya udah bikin aja lah mie setan😁 Asli ini nampol bgtt pedesnya dijamin bakal ketagihan

2 orang
30 menitan
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Hobi banget Sama yang Namanya mie, entah mie Ayam, mie rebus, mie goreng, apapun yang berbahan dasar mie.. Ehehehe, maklum makanan yng paling simple. . Nah kali ini di tampilan perdana, saya Ingin membagikan resep Andalan saya, untuk orang2 tersayang saya.. Ehehehe Selamat mencoba...... #indahnya berbagi

30 Menit
Mie Ramyeon Keju Pedas Goreng

Mie Ramyeon Keju Pedas Goreng

Saya suka makan mie, yang ini mie ramyeon(ramen) yang diolah dengan cara digoreng dan rasa keju serta cabe yang membuat lidah pedas. Yuk dicoba, satan dan kritik membangun juga ditunggu.

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Lagi pengen makan mie telur yang gurih sekalian ngabisin stok sayuran di kulkas. Jadilah mie goreng simple yang cepet masaknya tapi nagih di lidah. Happy cooking!

3 - 4 Porsi
30 Menit
Mie Goreng Aglio Olio Ala2 No Kecap Manis

Mie Goreng Aglio Olio Ala2 No Kecap Manis

Ndak tau knp deh..anak2 ku tuh klo dimasakin nasgor or migor pasti ndak pernah mau dipakein kecap manis...padahal papa mamanya Wong Jowo tulen hihii Jd minta dibuatin spt Aglio olio gitu.. Ini pun kudunya pake spaghetti. .kirain masih punya stok..wah cuman nemu mie telur. .yo wis. .seadanya..pokoke sayur kudu ada..itu udah gak bisa dibantah haha... Di sini aku pake pakcoy, kubis bbrp lembar, wortel.Klo punya buncis, boleh juga ditambahkan.

4 porsi piring
30 menit
Mi Goreng Soto

Mi Goreng Soto

Abis nyuci dan beberes pengen makan yg anget-anget, lama gak masak mi instan jadinya masak ini aja deh, praktis dan enak

1-2 porsi
15 menit