Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) yang Lezat Sekali

Dipos pada December 7, 2021

Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap)

Anda sedang mencari inspirasi resep Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

karena keponakan mau dateng , mereka suka mi goreng instan banget .. tp suka di omelin sama bundanya karena engga sehat yang instan-instan , jadi pas berkunjung aku bikinin mi goreng ditambah bakso dan sayur mayur deh πŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap):

  1. mi kuning (merk apa sj boleh)
  2. 1 buah wortel (ukuran sedang)
  3. 10 biji bakso sapi
  4. secukupnya sayur kol
  5. secukupnya sayur sawi hijau
  6. cabai (secukupnya)
  7. 2 bawang merah
  8. 1 bawang putih
  9. kecap
  10. garam

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap)

1
Rebus mi kuning sampai matang, lalu tiriskan dan aduk-aduk dengan kecap sedikit saja (supaya mi nya tidak kering/dembleng πŸ˜†)
2
Cuci bersih sayur mayur dan bakso lalu potong-potong (bentuk sesuai selera, kalo aku potongannya kecil2)
3
Iris bawang merah, bawang putih dan cabai (bentuk irisan untuk menumis)
4
Panaskan wajan, kasih minyak sedikit lalu tumis irisan bawang merah putih dan cabai tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya saja.
5
Jika bumbu sudah harum dan matang tambahkan sayur mayur aduk sampai matang lalu tambahkan baksonya.. cicipi untuk tau sudah pas atau belum rasanya dan sudah matang atau belum sayur mayurnya.
Mi goreng feat bakso dan sayur mayur (mantap) - Step 5
6
Masukan mi kuning, aduk sampai merata dengan bumbu dan bahan lainnya. Tambahkan kecap lalu aduk lagi dan cicipi. jika dirasa sudah oke sajikan dengan senyum penuh cinta 😎😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng

Mie Goreng

✏ 01/03 /2019 Source : Buku @xanderskitchen . . Mie goreng yg enak. Apa lg dimakan sama nasi kuning. Kecap inggris & kecap asin jangan diskip ya,, itu yg membuat beda mie goreng ini😍 Karna kemarin saya buat bikin pesanan nasi kuning,, sesuai request mie goreng tanpa wortel. Akhirnya wortel diganti cabe keriting yg dibuang bijinya.jadi g pedes tapi tetep cantik...walau g ada warna orange tapi ada warna merahπŸ˜† . . . #MieGoreng #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_bekasi #Cookpad_paders #Cookpad #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #nHnCookResolusi19

5 porsi
+- 35 menit
Mi Goreng ala Rumahan

Mi Goreng ala Rumahan

Boleh disebut mi goreng, mie goreng, atau bakmi goreng. Ini jenis olahan mi telur berbasis kecap manis yang populer di Jawa Timur. Resepnya tergolong simpel banget. Saya pakai mi telur keriting (Burung Dara) di resep ini. Tapi bisa juga diganti mi telur pipih, kwetiau, atau mi kuning basah. Kolnya juga bisa diganti pakai sayuran apa saja. Mau pakai brokoli atau sawi boleh. Bakso diganti telur orak-arik atau irisan daging ayam juga bebas. Ibu-ibu Cookpad biasanya kreatif kalau disuruh modifikasi resep.

1 porsi
20-30 menit
Bakmi goreng

Bakmi goreng

Another comfort food, timeless#pejuanggoldenapron2

Mie Goreng Soto 😊

Mie Goreng Soto 😊

Disaat sibuk-sibuknya ngurusin si kecil yang lagi rewel, sampe lupa belanja sayur buat masak. Cek kulkas yang ada bihun jagung ma mie rebus sedap soto. Berhubung anak yang sulung ga begitu suka mie rebus. Jadi diakali di masak goreng dan campur bihun jagung. πŸ˜„ #PejuangGoldenApron2

2 porsi
Mi goreng seafood

Mi goreng seafood

sebelum di masak cumi nya saya cuci dan diberi perasan jeruk nipis

Risol isi mie goreng

Risol isi mie goreng

Mau acara pengajian cuma bingung mau bikin apa. Ada iklan tv bikin risol dengan mie instan. Akhirnya coba2 bikin.

15 pcs
1 jam
Mie Goreng Cina

Mie Goreng Cina

Alhamdulillah..​bisa bikin mie goreng lagi dg resepnya Cooking with Sheila, tentunya dg bahan seadanya di DapurKu, sy tdk tambahkan garam y..​sudah pas gini aja, jd buat sodara2 bisa disesuaikan sendiri πŸ‘ #3weekschallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_banyuwangi #masakansiap

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Sawi Hijau

Mie Goreng Sawi Hijau

#Murahmeriah

2 porsi
Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Mantulll

Mie Goreng Basah

Mie Goreng Basah

2-3 porsi
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Sarapan enaknya sama mie goreng ya.... Nih mie goreng bakso buatanku simpel dan enak. #PejuangGoldenApron2

Mie goreng warna warni

Mie goreng warna warni

It was weekend, dan banyak bahan makanan yg abis dirumah. Jadi perlu get creative dengan bahan sisa yg ada aja dirumah. Jadi deeh mie goreng ini yg pake mie instan bukan mie telor biasa 😝

Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng ala bapa aki

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Aku kepengen nya ga pake kecap, tp suami kepengen nya pake kecap πŸ˜…

Mie goreng birthday

Mie goreng birthday

Setiap birthday pasti suami minta mie goreng, cari2 ide yauda bikin ala dorami yg temennya doraemon hehe.. gampang murah lucu lagi..

Mie Goreng pipih burung dara

Mie Goreng pipih burung dara

Bosen makan mie itu" aja.

Mi Goreng Sederhana

Mi Goreng Sederhana

Pagi2 sudah hujan deres. Bahan2 di kulkas udah kosong. Gak bisa belanja ke pasar. Akhirnya memanfaatkan sisa2 bahan yg masih ada di kulkas.

4-6 porsi
30 menit
Mie Goreng Mawut Rasa Ayam Geprek

Mie Goreng Mawut Rasa Ayam Geprek

Ceritanya pengen bikin nasgor mawut tapi gk mau banyak nasi, jadilah mie > nasi wkwk. Dan yg saya foto ini hanya seperempat porsi yaa , jadinya kurang lebih satu teflon.

2 porsi