Bagaimana Membuat Mie Goreng Sawi Hijau yang Enak Banget

Dipos pada December 7, 2021

Mie Goreng Sawi Hijau

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Sawi Hijau yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng Sawi Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Sawi Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Sawi Hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Sawi Hijau sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Sawi Hijau sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Sawi Hijau memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#Murahmeriah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sawi Hijau:

  1. 3 biji Mie kuning keriting
  2. 1 ikat Sawi hijau
  3. 2 biji Sosis sapi (saya pakai sosis so nice)
  4. 1 biji telur ayam
  5. Bumbu
  6. 3 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 5 cabe rawit
  9. secukupnya Kecap
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Penyedap rasa
  12. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sawi Hijau

1
Rendam mie kuning kedalam air biasa tunggu hingga tidak keras, Lalu buang airnya.Iris sawi, sosis, bawang merah dan geprek bawang putih lalu cincang.
2
Panaskan minyak goreng masukkan telur lalu orak arik, masukkan sosis goreng agak matang, masukkan bawang merah, bawang putih, dan cabe tumis semua hingga harum, masukkan Sawi lalu tumis sampai agak layu, masukkan mie, garam, penyedap rasa, dan kecap. Koreksi rasa. Mie goreng siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Inspirasi Bekal Anak (Mie goreng sederhana)

Inspirasi Bekal Anak (Mie goreng sederhana)

Menu yg satu ini, gampang bgt bwt bu ibuk yg klo pagi semuanya hrs buru2. Ini bikinnya cepet No ribet2.

Mie Goreng

Mie Goreng

Salah satu makanan kesukaan saya mie, dulu waktu kerja sering banget makan mie. Tapi bukan mie instan. Dulu selalu beli sekarang harus bikin biar lebih sehat. #Basidoncek #Community_Sumbar #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Bawang

Mie Goreng Bawang

Jurus jitu pas lapar & masak tanpa ribet. Lebih enak lagi ditambah dengan saus.

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Mie ini udah nganggur agak lama, nongkrong terus nggak kelirikšŸ˜‚ akhirnya kita bertemu saling baca...mari kita eksekusi, walau sederhana yang penting abiz

MieĀ  Goreng Udang

MieĀ  Goreng Udang

Berawal dari Abi yang pingin makan mie goreng seafood, pas beli rasa tidak sesuai selera. Terlalu pedas hihi Akhirnya, nyoba buat sendiri. Alhamdulillah enak. Simple banget buatnya. Ga pakai msg pun sudah gurih, karena pakai udang segar.

Mie Goreng Kangkung

Mie Goreng Kangkung

Mie itu selalu enak yaa mau diapain aja...kangen makan lomie gang aut Bogor nunggu pulang ke Bogor lama ah mending bikin mie goreng aja samaĀ² pake kangkung ko.

Lumpia mie gorengā¤

Lumpia mie gorengā¤

Suami klo mau makan pasti harus ada gorengannya jadi daripada bingung bikin bahan aja yang ada .. #siapramadan

Mie Goreng Putihan

Mie Goreng Putihan

Menu ini cocok untuk sarapan, karena praktis dan cepet bikinnya. Cocok juga untuk variasi rasa mie goreng yg beda untuk hidangan keluarga.

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Persiapan untuk buka puasa, punya sawi yg hampir layu, akhirnya dimasak aja sma mie instan #siapramadhan

Tempe lilit Mie goreng

Tempe lilit Mie goreng

Maksud Hari pengen buat camilan adanya Mie instant Dan Tempe, jadilah dikombinasikan dengan bahan seadanya dengan mudah... #5resepterbaruku

29. Mie Goreng

29. Mie Goreng

Mi goreng ini sederhana aja, tapi rasanya tetap maknyus. Kalau mau banyakin sawi sama udangnya juga boleh, asal bawang untuk numis juga di tambah, biar rasanya seimbang. Boleh coba di buat di akhir pekan, kalau lagi kumpul keluarga. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

#5resepterbaruku

Mie goreng telor dan ayam

Mie goreng telor dan ayam

Selamat mencoba, semoga sukašŸ˜Š

Mie Goreng

Mie Goreng

āœ 01/03 /2019 Source : Buku @xanderskitchen . . Mie goreng yg enak. Apa lg dimakan sama nasi kuning. Kecap inggris & kecap asin jangan diskip ya,, itu yg membuat beda mie goreng inišŸ˜ Karna kemarin saya buat bikin pesanan nasi kuning,, sesuai request mie goreng tanpa wortel. Akhirnya wortel diganti cabe keriting yg dibuang bijinya.jadi g pedes tapi tetep cantik...walau g ada warna orange tapi ada warna merahšŸ˜† . . . #MieGoreng #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_bekasi #Cookpad_paders #Cookpad #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #nHnCookResolusi19

5 porsi
+- 35 menit
Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Ini resep hasil recook,tp sdh saya modif sesuai bahan yg ada ... Tadinya pngen saya tmbahin ebi biar tmbh enak,ehhh ebinya abis,yaudahlah aku coba2 aja diganti terasi,ternyata alhasil mantab bener,, Sesuai selera saya deh pokoknya,, Coba aj deh bu ibu,ini bnran enak... šŸ˜ Source:mb atika iswidyarti ..

Mie Goreng / Fried Noodle

Mie Goreng / Fried Noodle

Menu yg satu ini tentunya sudah tak asing lagi. Mie goreng yg aku bikin, bahannya murah meriah lho.. rasanyaa dijamin enakk! Cuss Eksekusi yuukkk