Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Aja yang Menggugah Selera

Dipos pada March 27, 2021

Mie Goreng Aja

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Aja yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Aja yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Aja, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Aja di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Aja dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Aja memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Aja:

  1. 3 kotak mie telur
  2. 3 siung bawang putih, haluskan
  3. 2 siung bawang merah, haluskan
  4. 3 butir kemiri, haluskan
  5. secukupnya lada bubuk
  6. secukupnya garam,gula
  7. secukupnya kaldu ayam bubuk
  8. secukupnya saos tiram,
  9. secukupnya saos sambal
  10. secukupnya saos tomat,
  11. wortel iris korek api,sawi rajang,loncang iris

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Aja

1
Rebus mie sebentar,lalu tiriskan beri minyak sedikit agar tidak lengket
2
Tumis bumbu yang dihaluskan,masukkan daging sapi iris,dan telur kocok
3
Tambahkan kecap,saos tomat,saos sambal,lada bubuk,garam,gula,dan kaldu bubuk secukupnya
4
Beri sedikit air lalu masukkan mie dan sayuran,aduk rata dan koreksi rasa
5
Setelah matang beri taburan bawang merah goreng Mie goreng siap disantap.
Mie Goreng Aja - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie aceh goreng pedas

Mie aceh goreng pedas

Bisa ditambahkan udang/daging tapi karena tidak ada stock jdi ala kadarnya saja dan sebenarnya mie yg cocok untuk mie aceh bukan mie yg aku buat karena pembantu salah beli yg ada saja aku masak😁

Mie goreng kampung

Mie goreng kampung

Biasanya sy buat ini klo lg bln puasa hampir tiap hari, mienya kdg ganti2 dgn mie golosor, palingan tambah kolak atw es buah. Hari ini ayah ga krj n lg puasa sunat..buat buka puasanya sy bikin mie, d temenin bala2 n sambel kacang πŸ˜†, muanteeeep πŸ‘

Mie Telor Goreng Pedas

Mie Telor Goreng Pedas

Punya mie telor tapi ga ada bahan sayur (sawi kol dll) alhasil cm pake daun bawang cabe rawit.

4 orang
15 menit
Mi Goreng Jowo

Mi Goreng Jowo

Palembang ujan teruusss.. banyak kenangan #eh genangan. Biar anget ati sama pikiran. Ngemie emang number one. Cusss masak yuk manda😊

Mie goreng tektek sederhana

Mie goreng tektek sederhana

Suami qu kelaperan tengah malem .. Eh minta masakin mie tektek ala aq... Ywdh buka kulkas pas bgt ada bahan masakan nya 😊😊

Mie Goreng Kediri

Mie Goreng Kediri

Karena aku berasal dari kota Kediri(Jawa timur)dan aku suka dg mie gorengnya Kediri.mknya aku masakkn mie ini untuk anak dan suamiku.dan menghilangkan rasa kangenku dg mie goreng kediri.smg semua suka ya..

4 porsi
60 menit
Mie Goreng ala Cesar

Mie Goreng ala Cesar

Resep dari seorang teman, sesekali dipraktekkan sebagai variasi masak mie instan :D Kebetulan sedang ada bakso dan pokcoy, bisa digunakan sebagai tambahan.

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Komplit

Mie Goreng Komplit

Mie goreng adalah masakan paling praktis. Cocok untuk dipakai bekal saat perjalanan jauh. Karena tak perlu membawa banyak wadah untuk nasi, sayur, lauk dsb. Resep ini saya buat saat saya akan jalan-jalan ke Jogja dari Banyuwangi bersama teman-teman saya. Simple dan ternyata banyak yang suka.

4 porsi
20 menit
Mie tek tek pedas dari indomie goreng

Mie tek tek pedas dari indomie goreng

Source : dapurVY #pr_specialdapurVy #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_bontang #olahanmie Lama gak ikutan pr bareng 4 sekawan.. aah akhirnya ikutan lagiii. Yuuuuk... kita kemon gaesssπŸ˜„ Resep ini endeeuuss bener.. suka saya. Bakso saya skip krn gak punya, kol jg gak ada jadinya saya ganti dengan wortel. Kaldu bubuk saya skip juga dan pedesnya saya sesuaikan dengan lidah saya hehehe.. so buat kalian yg mau bikin dgn resep ini silahkan pedesnya sesuaikan aja πŸ˜‰

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Lagi malas makan nasi jadi ya bikin mie 😁

Terserah 😁
1 jam 30 menit
Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

Salah satu resep mie andalan buat lauk di rumah. Bisa pake mie telur atau mie basah. Isian juga nyesuaiin sama bahan yang ada di rumah. Rasanya gurih manis asik deh pokoknya. Kalau mau pedas sesuaikan takaran saus sambal atau tambahkan irisan cabe rawit juga bisa. Tips masaknya : setelah bakso dan ayam masuk, masak dengan api besar ya, biar wanginya mendekati mie goreng abang2. Hehee.. Selamat mencoba!

3-4 orang
30 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Ceritax mw kewarung beli mie goreng tau2nya hbs...jd mie kuah aj yg dibeli lalu di jadikan mie goreng deh...

2 porsi
5 menit saja
Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly

Mie Shirataki Goreng Kencur Pedas #KetoFriendly

Lg kangen-kangennya sm mie goreng. Karena lg diet keto, alhasil cari alternatif lain buat ngobatin rasa kangennya makan mie goreng dgn mengganti mie telur yg biasa dipake dengan mie shirataki. Mie shirataki ini low carb, jd aman buat yg lg keto.

2 porsi
Mie Goreng Sambal Bawang

Mie Goreng Sambal Bawang

Haihaaaaiii yang namanya mie gag pernah bosen dong... apapun kreasinya tetep semangat mencicipinya... ahhh emmiii aku cinta padamu.... ahhaaayyyy... Source : Happy End #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMieMamiFay

Mie goreng komplit

Mie goreng komplit

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Pingin ngemie, tapi nggak mau mie instan. Mau beli, males keluar. Hmm...buat aja deh..mumpung ada beberapa butir bakso di kulkas... Btw, saya selalu beli mie kering dalam kemasan yang bermerk. Soalnya trauma, dulu pernah beli mie basah dalam plastik kecil yang dikareti yang banyak dijual dipasar. Eh....begitu saya iseng cek pake reagen formalin, ternyata positif si mie itu mengandung formalin. Hadu...nggak mau beli mie basah lagi deh..

3 porsi
20 menit