Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng uweenaak yang Lezat Sekali

Dipos pada March 4, 2021

Mie goreng uweenaak

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng uweenaak yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie goreng uweenaak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng uweenaak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng uweenaak sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng uweenaak adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng uweenaak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie goreng uweenaak memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Buat yg bosen makan nasi,, makanan bergizi utk berbuka ataupun cemilan sepulang teraweh...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng uweenaak:

  1. 1 bungkus mie telor 3 ayam pipih
  2. 1 bh bawang bombay
  3. daun bawang
  4. daging cincang
  5. 2 bh telur
  6. secukupnya kecap manis
  7. secukupnya saus tiram
  8. secukupnya gula
  9. bahan dihaluskan :
  10. 2 bh bawang merah
  11. 2 bh bawang putih
  12. 3 bh cabe rawit
  13. garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng uweenaak

1
Rebus mie sampai matang, tiriskan.
2
Haluskan bumbu halus, tumis bersama dengan irisan bawang bombay.
3
Masukkan telur +daun bawang+daging cincang+saus tiram+gula. Tambahkan air sedikit. Aduk dan tunggu sampai telur dan daging matang.
4
Masukkan mie, aduk rata. Tambahkan kecap manis secukupnya utk mempercantik warna.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

#SiapRamadan .Yg suka nyemek boleh nih dicoba resepnya. Beda dengan resep sebelumnya yang diposting ya buibuu. Anak balita juga doyan bgt #SayangAnak

3 porsi
mie goreng praktis

mie goreng praktis

2 orang
20 menit
Mie goreng telor

Mie goreng telor

Pas buka IG, ngeliat akun masak2 korea yang lagi makan mie dgn lezatnya. Alhasil ikutan lapar, untung pernah beli mie telor dan lupa dimasak. Jadilah bikin mie goreng telor, yang pas sudah di masak ternyata banyak bgt utk porsi seorang. Anyway, telornya bikin aromanya making sembriwing hehe.

1-2 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pagi" mau belanja hujan anak mau sekolah saya mau kerja,liat di dalam lemari es ada pentol dan hati ayam tercetuslah ide buat mie goreng jawa singkat dan cepat dan anak pun suka

Mie Goreng Nagih (Kornet Mozarella)

Mie Goreng Nagih (Kornet Mozarella)

Wuah siapa yang berani menolak kekuatan Indomie goreng, kalo ini kita campur bahan yang bikin nagih !

Mie Goreng Jamur Tiram

Mie Goreng Jamur Tiram

Buat yang suka Mie goreng, bisa mencoba mie goreng dengan ditambahkan jamur tiram. Cocok untuk yang tidak menyukai daging ayam atau daging sapi.

Mie Goreng Ala Anie

Mie Goreng Ala Anie

Kalau hari libur pengennya cuma santai aja..tpi laparnya gak ikutan santai, malas keluar bli makanan, buka kulkas masih ada bahan2 yg sisa2 peninggalan pra sejarah 😁..yuukk di coba resepnyaa..sumpah ini enak banget..💃

2 porsi
Mie Goreng Cabe Ijo

Mie Goreng Cabe Ijo

2019_12.44 #KalauLagiNgumpul biasanya ga jauh-jauh dari makanan, ya kan? Apalagi balada #AnakRantau ngumpul ma teman asiknya masak dan makan bareng. Masak yg gampang dan enak. Mie goreng! Makanan yang disukai berbagai kalangan. Yuk bikin beda, pakai cabai ijo biar nendang rasanya. #KalauLagiNgumpul #AnakRantau #resolusi2019 #berburucelemekemas #3weekschallenge #cookpadcommunity_bogor #dapurbundalila #miegoreng

3 porsi
30 menit
Mie Goreng ala Bakul

Mie Goreng ala Bakul

# Anti Ribet Sore sore begini eksekusi mie burung dara di dapur. Ingin bikin seperti abang bakul yang lewat,hanya saja ikannya ganti pentol yg di potong potong. Setelah di masak,semua bilang mantaaaapppp..hehehe...

1 porsi
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Jam segini suami pengen mie goreng tapi kok beberapa minggu ini udh gakmau makan mie instant alhasil stocknya semua mie telor aja tinggal mau dibuat kuah atau goreng..

1 porsi
20 menit
Mie goreng putih telur asin

Mie goreng putih telur asin

Beberapa hari lalu bikin tahu saus telur asin. Jadi krna masih ada sisa putih telur asin nya yg aku simpan di kulkas dan aku punya mie lidi juga kebetulan Akhirnya aku racik lah dengan bahaj2 yg ada dikulkas, lumayan untuk makan siang hari ini

#5Resepterbaruku (mie goreng sederhana)

#5Resepterbaruku (mie goreng sederhana)

Hari ini aku buat telur dadar crispy, sambel bawang putih n mie goreng. Sorry ya foto nya ga muncul nih.

Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

Pakai sayur sayuran yang byk biar sehat dan tanpa micin ya cyinnnn...

Mie goreng saja

Mie goreng saja

Dari pada beli mending bikin sendiri😊

2 porsi
20 menit
Mie goreng masak terasi

Mie goreng masak terasi

Males banget masak, masak ini bosen masak itu bosen. Buka" kitchen set eh ada mie telur... Eksekusilah

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source : Xander's Kitchen

Mie Goreng Kuning

Mie Goreng Kuning

Awalnya saya itu suka bgt dengan mie kuning, mau itu mie nya kecil-kecil atau pun besar-besar seperti di resep ini.. semua suka kalau aku masak mie inii.. bisa dimakan gitu aja juga campur dengan nasi hangat😊 selamat mencoba. Oia ini buat nya dengan bahan2 yg ada dikulkas aja.. sebenarnya tambahan ayam suwir, bakso dan udang lebih enak lagi yaa.