Cara Gampang Membuat Mie goreng ala kadarnya😆 yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 3, 2021

Mie goreng ala kadarnya😆

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng ala kadarnya😆 yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng ala kadarnya😆 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng ala kadarnya😆, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng ala kadarnya😆 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng ala kadarnya😆 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng ala kadarnya😆 memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#5resepterbaiku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng ala kadarnya😆:

  1. 1 mie kuning
  2. Telur
  3. Hiwan/bakso ikan
  4. Kekian
  5. Sosis
  6. Bawang putih
  7. Bawang merah
  8. Lada bubuk
  9. Lada rasa
  10. Kecap manis
  11. Minyak wijen
  12. Totole
  13. Bon cabe

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng ala kadarnya😆

1
Rebus mie kuning sampai matang
2
Cincang bawang orak arik telur
3
Masukkan mie aduk2 kekian,hiwan,sosis aduk2 lada bubuk,kecap manis,lada rasa,totole. koreksi sblum diangkat
4
Siapkan piring lalu sajikan
5
Cocok bnget untuk pagi simple banget😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Pelengkap Nasi Kuning Khas Banjar

Mie Goreng Pelengkap Nasi Kuning Khas Banjar

Dari kemarin pengen makan mie goreng pelengkapnya nasi kuning khas Banjar. Mie goreng ini isinya cuman kacang panjang sama daun seledri. Biasanya klo beli nasi kuning cuman dikasih 2 sdm mie goreng dan itu bikin ga puas makannya, yach...maklum namanya juga pelengkap 😁 Nah...biar puas makannya akhirnya bikin lah dengan biaya yang murah meriah. Dan hasilnya 4 porsi. Berikut estimasi biayanya : 1 bks mie kriting isi 4 keping mie Rp 5000,- Kacang panjang Rp 2000,- Seledri Rp 1000,- Bawang putih dan bawang merah Rp 1000,- Kaldu jamur, pala, lada & garam Rp 400,- Minyak goreng Rp 200,- Total Rp 9.600,- Dengan total biaya segitu menghasilkan 4 porsi mie goreng, sangat hemat. NOTE : Untuk biaya bawang goreng ga aku hitung ya coz bawang gorengnya bikin sendiri dan itu sudah include kisaran biaya dibawang merah. Yang belum pernah makan mie goreng pelengkapnya nasi kuning khas Banjar yuk...bikin. Biayanya murah dan rasanya enak 😋 #HematPangkalSugih #Wanilahmeolah #CookpadCommunity_Palangkaraya #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

hanya membutuhkan waktu 15 menit siap disajikan 😁

1 porsi
Mie goreng kuning banjar

Mie goreng kuning banjar

Sore sore laper eh liat ad stok mie kuning banjar org banjr pasti tau mie nya Gmn😀

Mi Goreng ala Rumahan

Mi Goreng ala Rumahan

Boleh disebut mi goreng, mie goreng, atau bakmi goreng. Ini jenis olahan mi telur berbasis kecap manis yang populer di Jawa Timur. Resepnya tergolong simpel banget. Saya pakai mi telur keriting (Burung Dara) di resep ini. Tapi bisa juga diganti mi telur pipih, kwetiau, atau mi kuning basah. Kolnya juga bisa diganti pakai sayuran apa saja. Mau pakai brokoli atau sawi boleh. Bakso diganti telur orak-arik atau irisan daging ayam juga bebas. Ibu-ibu Cookpad biasanya kreatif kalau disuruh modifikasi resep.

1 porsi
20-30 menit
33. Mie goreng kecap pedas

33. Mie goreng kecap pedas

Mie telor yg di goreng dengan kecap manis dan pedas nya cabai, membuat rasanya pedas dan manis ... #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron2

4-5 porsi
Mi Goreng

Mi Goreng

Suami lagi nyidam mi goreng

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ga ada cerita. Cuma lagi pengen masak mie goreng aja. 😄😄😄😄 #siapramadan

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Aku kepengen nya ga pake kecap, tp suami kepengen nya pake kecap 😅

Mie Goreng 😉

Mie Goreng 😉

Kemarin pengen banget makan mie, tapi bikinan sendiri Beberapa tahun lalu pernah bikin, dan gak enak Trus males bikin lagi Tiba2 kemarin mood pengen bikin mie goreng , yuk lah kita intip cara bikinnya

1 porsi
Mie goreng praktis dengan bumbu baceman

Mie goreng praktis dengan bumbu baceman

1keping mie burung dara dengan ¾ sendok saja... Krn masih trial jd masak sedikit aja dulu, pagi ini utk bekal anak sekolah.

Mie goreng alakadarnya

Mie goreng alakadarnya

Lagi males keluar rumah, bikin mie goreng aja deh.

1 porsi
5 menit
Bakmie Goreng ala rumahan

Bakmie Goreng ala rumahan

Pagi-pagi bikin sarapan yang simple aja. Kebetulan ada mie basah dan sayuran di kulkas. Jadi deh bakmie ala rumahan🥰 selamat mencoba😉

7 porsi
40 menit
Mi Goreng Sederhana

Mi Goreng Sederhana

Pagi2 sudah hujan deres. Bahan2 di kulkas udah kosong. Gak bisa belanja ke pasar. Akhirnya memanfaatkan sisa2 bahan yg masih ada di kulkas.

4-6 porsi
30 menit
Mi goreng tengah malam

Mi goreng tengah malam

Semalam suami bilang lapar, okai byr cepat buatlah indomi goreng