Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng sambal matah yang Menggugah Selera

Dipos pada January 15, 2022

Mie goreng sambal matah

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng sambal matah yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng sambal matah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng sambal matah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng sambal matah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng sambal matah kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng sambal matah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng sambal matah memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bikin mie yg dibumbui sendiri aja ya Bun..di mix dengan sambal matah..ini kesukaan anak saya yg sulung bun..biasa anak remaja lagi suka sukanya selera yg menurut saya bikin perut demonstrasi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚..let's go..Bun kita bikin yuk...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sambal matah:

  1. 1 bungkus mie kering bisa merk apa aja(saya pakai mie Eko)
  2. Bumbu mie: 1butir kemiri
  3. 1 siung bawang putih
  4. Secukupnya kecap manis
  5. Secukupnya kaldu bubuk
  6. secukupnya Garam/gula pasir
  7. 1 buah sosis
  8. 1 butir telur
  9. secukupnya Daun bawang
  10. Bahan sambal matah:
  11. 1 siung bawang putih
  12. 1 siung bawang merah
  13. 1 batang serai ukuran kecil aja bun
  14. 1/2 bungkus terasi,goreng/ bakar haluskan
  15. secukupnya Jeruk nipis
  16. secukupnya Garam/ gula pasir
  17. Minyak goreng yg bagus
  18. Secukupnya cabe hijau,cabe merah rawit
  19. 1 buah tomat

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sambal matah

1
Siapkan bahan
Mie goreng sambal matah - Step 1
2
Buat sambalnya dulu Bun:iris tipis bawang merah dan bawang putih serta serai iris yg bagian putihnya Bun,cabe merah,cabe hijau juga potong potong tipis aja,tomat potong potong,jadikan satu dlm wadah tambahkan terasi goreng,gula,dan garam,beri perasan air jeruk nipis
Mie goreng sambal matah - Step 2
3
Panaskan minyak goreng tuang dlm wadah berisi bahan sambal matah,koreksi rasa dulu ya bun.sisihkan
Mie goreng sambal matah - Step 3
4
Bahan mie goreng,rebus mie kering,sisihkan
Mie goreng sambal matah - Step 4
5
Haluskan bawang putih dan kemiri
Mie goreng sambal matah - Step 5
6
Panaskan minyak tumis bumbu halus, masuk kan telur aduk rata bun..agar telur hancur,masuk kan sosis dan juga daun bawangberi sedikit garam,gula pasir dan kaldu bubuk,aduk rata masuk kan mie, juga kecap manis koreksi rasa,angkat
Mie goreng sambal matah - Step 6
7
Sajikan mie goreng dengan sambal matah
Mie goreng sambal matah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Homemade Sederhana

Mie Goreng Homemade Sederhana

Cocok nih untuk yang baru belajar masak, untuk anak kos pilih masak yang simple

4 Porsi
30 menit
Mie goreng ala chy chy

Mie goreng ala chy chy

Karna ingin makan mie yang sehat makanya mie ya dicampur sayur..

Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Klo biasanya bikin mie goreng pake tambahan kol nah ibuk koki ganti pake jagung Manis sama sawi hijau. Supaya tetep ada sayuran di setiap menu masakan berbahan instan. Namanya mie goreng Jawa,tapiii rasanya gak cuma manis...ada pedesssnyaa loohh dari cabe rawit merah yg diawur...dududu endeuusss... perpaduan manis jagung ditambah pedes dr rawit...bikin nagiihhh deh.

4 porsi
30 menit
Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

#5resepterbaruku

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

. 23/02/2019, . Minggu ke 7 dari 52 minggu Resep ke 15๐Ÿ’•๐Ÿ’• . Bebikin mie goreng cepet tapi enak... Jadi sarapan gak kelewat.... dan ini memanfaatkan hasil panen sawi hidroponik Pak'Su... . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #sarapanKu #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi . Happy cooking and happy tummy everyone๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ .

2 porsi
15 menit
Mie goreng shirataki #keto #debm

Mie goreng shirataki #keto #debm

Untuk fase konsolidasi dan maintenance boleh ditambah sayuran seperti sawi, kol, etc.

Mie goreng telur 3 ayam dijamin enak dan mudah

Mie goreng telur 3 ayam dijamin enak dan mudah

SARAPAN ENAK #5RESEPTERBARUKU

Bakmi Goreng Sederhana

Bakmi Goreng Sederhana

Anak saya (2,5 tahun) kalo lg GTM, saya masakin mie goreng, pasti mangap,, makanya drpd beli mie goreng di warung, akhirnya saya bikin sendiri, tp saya campurin wortel banyak2, biar ada sayurnya.

Mie goreng simple

Mie goreng simple

#5resepterbaruku Malam2 lapar.. Bikin ini deh ๐Ÿ˜

1 porsi
10 menit
Mie goreng tek tek ala abang nasgor

Mie goreng tek tek ala abang nasgor

Hasil recook dari ismayuni sumira. Tp saya kembangin lagi sesuai selera๐Ÿ˜‚

5. Mie Goreng Jawa

5. Mie Goreng Jawa

Sudah lama rasanya ga setor resep di cookpad๐Ÿคญ hari ini setor yg sederhana2 saja ya..untuk sarapan ryuga๐Ÿ˜dan juga hari ini saya turut serta mendukung bulan peduli kanker payudara... ada pengalaman pahit yang kami(keluarga besar)rasakan..ketika istri om saya di vonis kanker payudara,benar2 perjuangan beliau tdk gampang..jatuh bangun..tp tetap sy bisa merasakan dan melihat semangat hidup beliau yg besar demi suami,dan anak satu2nya saat itu..walaupun pd akhirnya beliau merasakan tdk sakit lagi karna Allah Swt lebih sayang beliau๐Ÿ˜ขpesan untuk para pejuang kanker payudara dimanapun berada...jangan punya fikiran pendek,jangan menyerah..harus tetap fokus dan semangat sehat๐Ÿ’ชpositif thinking..serahkan semuanya pada Allah Swt yg Maha mempunyai Obat dr segala obat..jalani hari2 dg penuh keceriaan dan percayalah banyak org2 disekeliling yg akan mensupport dan ingin kan senyum manis tetap mengembang di wajahmu๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜ #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #CookpadIndonesia

Mie goreng bakso (non instan tapi praktis)

Mie goreng bakso (non instan tapi praktis)

Suami suka minta dibuatkan mie kalau sarapan, karena biasa buru2 tercipta lah resep praktis dan simple ini

Mie goreng instan

Mie goreng instan

Masih dalam rangka recook 4 sekawan pencetus posting rame2 sekarang giliran recook punya mba Isti. Setelah kubek2 resep beliau ahir nya recook mie goreng instan aja ๐Ÿ˜. bikin nya gampil semua bahan ada semua tinggal oseng2 jd deh ๐Ÿ˜…. #pr_specialisti #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Mie goreng ini kesukaan suami di rumah, dimakan sama sambel kacang dan martabak telor atau bakwan jagung, beuh napsuuu pisan makannya... Dan yang penting lebih sehat dari mie goreng instan.

1 Porsi