Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada January 25, 2022

Mie goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng:

  1. 2 lembar mie telur
  2. 6 bakso sapi
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 siung bawang merah
  5. 4 cabe merah keriting
  6. 1/2 sdt merica
  7. 1 butir kemiri
  8. secukupnya Garam, gula pasir
  9. secukupnya Kecap
  10. secukupnya Daun selada

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng

1
Haluskan merica, duo bawang dan kemiri. Iris2 cabe merah dan juga bakso. Cuci bersih selada dan dipotong2. Rebus mie telur dan tiriskan.
Mie goreng - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan cabe dan bakso. Lalu tambahkan sedikit air, gula, garam dan masukkan daun seladanya sampai layu.
Mie goreng - Step 2
3
Masukkan mie dan tambahkan kecap sesuai selera. Masak sampai matang. Bisa ditambahkan taburan bawang merah goreng untuk penyajian.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Bismillah.. Baru pertama kali bikin mie goreng jawa yg pake ebi. ternyata rasanya sedap, dan gurih dr ebi juga. Penambahan sayuran sesuai selera, bisa juga ditambah ayam fillet /udang. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Jakarta

Mie goreng kolor (kol dan telor)

Mie goreng kolor (kol dan telor)

#berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity #clovercookinglovers

Mie Goreng Teriyaki (Tanpa Kecap)

Mie Goreng Teriyaki (Tanpa Kecap)

Bisa sebagai menu tunggal, bisa juga sebagai menu pendamping bersama nasi dan lauk lainnya😊

2-4 porsi
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie goreng instan

Mie goreng instan

Masih dalam rangka recook 4 sekawan pencetus posting rame2 sekarang giliran recook punya mba Isti. Setelah kubek2 resep beliau ahir nya recook mie goreng instan aja 😁. bikin nya gampil semua bahan ada semua tinggal oseng2 jd deh πŸ˜…. #pr_specialisti #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Mi goreng bumbu iris

Mi goreng bumbu iris

Saya bekerja dan motto saya makanan di rumah adalah makanan terbaik ☺. Semua masakan saya serba praktis 😘 #5resepterbaruku

3 porsi
15-18 menit
Mie goreng merah #specialfoodforautism

Mie goreng merah #specialfoodforautism

sesuaikan dg intoleransi anak

Mie Goreng u/ Batita

Mie Goreng u/ Batita

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Rasa Ebi

Mie Goreng Rasa Ebi

Menu sarapan andalan saat bangun kesiangan dan dikejar waktu karena anak-anak & suami harus segera berangkat sekolah & kerja...πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„

Mie goreng cina

Mie goreng cina

Masih ada stok mie telur 3 bungkus. Kebetulan juga anak2 pada sangat suka yg berbau mie2an. Buka2 blognya catatan nina, terus ketemu deh resep mie goreng cina Rasanya enak pas bgt di lidah. Oiya kalau mau lebih pedas bisa ditambahkan saus sambal ya.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Dari dulu kepengen banget bikin mie goreng yang enak, tanpa micin. Beberapa kali bikin barulah ketemu bumbu yang pas sesuai seleraku hehe. Ibuk juga suka, alhamdulillah 😁.

2 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Menu sarapan saat males ke pasar dan memilih untuk lanjut tidur lagi😬😬 meskipun bangun siang suamik tetep bisa sarapan kokπŸ‘ŒπŸΌπŸ‘ŒπŸΌπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Mie goreng seuhah

Mie goreng seuhah

Lagi nunggu abang kurir yang mau pick up barang orderan, emak kelaperan akhirnya lari kedapur.

2 porsi
Bakmi goreng ultah special chinese food

Bakmi goreng ultah special chinese food

#ibukupelindungsetia #warisanibu Resep ini kesukaan keluargaku sejak aq msh kecil dan skrg jdi salah satu menu andalanku di cateringan kcil2an milikku Panda Catering, anak2 suka bgt menu ini dan yamie ayam(next saya upload resepnya) 😁✌️, semua resep dr mamiku tercinta. Terimakasih mami πŸ˜˜πŸ™πŸ˜Š

Mie goreng gepeng pedas

Mie goreng gepeng pedas

Ada mie gepeng mentah bingung mau masak apa yaudah bereksperimen aja masak mie pedas, dan jadi... ternyata enak πŸ˜€ #5resepterbaruku

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Alhamdulillah dapet udang banyak dari nasabah yang usaha tambak udang.. Karena stock nya banyak akhirnya dicampur sama mie telur yang ada dikulkas..

45 Menit