Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat yang Menggugah Selera

Dipos pada March 5, 2021

Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat sekitar 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi utik-utik ide nih.. pingin bikin mie pipih. Soalnya pas pulkam di bawain mie burung dara pipih. Tp bosen kalau di masak yang biasa2 aja..nyoba aja deh di masak pake rempelo ati ayam..ternyata muaaantap.. temen2 kul n suami pada suka.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat:

  1. 1 bungkus mie pipih (aku pake mie burung dara pipih)
  2. 1 ikat Sawi potong-potong
  3. 2 buah rempelo ati ayam (rebus dan goreng lalu potong2 kotak kecil)
  4. 1 buah Wortel potong korek api
  5. Bumbu Halus :
  6. 5 siung bawang putih
  7. 5 siung bawang merah
  8. 5 buah cabai rawit/sesuai selera
  9. 1 sdt merica butir/bubuk
  10. secukupnya garam
  11. Bumbu pelengkap :
  12. 1 batang daun bawang potong2
  13. 1 batang daun seledri potong2
  14. 1 sdm saus tiram
  15. 2 tetes kecap asin bisa skip
  16. 2 tetes minyak wijen bisa skip
  17. 3 tetes saos raja rasa bisa skip
  18. 1/2 sachet penyedap rasa ayam bila suka
  19. 4 sdm kecap manis
  20. sedikit minyak untuk menumis dan baluran mie

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple dan Luezat

1
Rebus mie, lalu tiriskan dan baluri dengan minyak goreng supaya tidak lengket. Lalu baluri juga dengan kecap manis 3 sdm dulu supaya kecap meresap rata ke dalam mie.
2
Setelah itu panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus, kemudian masukan wortel, dan aduk sampai layu menyusul masukan sawi. Tumis hingga layu.
3
Setelah itu masukan rempelo ati yang sudah di goreng dan di potong2 tadi. tumis hingga tercampur lalu masukan sedikit air untuk meratakan bumbu. Lalu masukan semua bahan pelengkap kecuali daun bawang dan seledri , tambah 1sdm kecap manis.
4
Aduk rata. Lalu masukan mie dan tumis hingga tercampur dan matang lalu masukan potongan daun bawang dan daun seledri, tumis sebentar. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng.
5
Taraaaaa........ Mie Goreng pipih rempelo ati ayam simple luezat siap di santap. Selamat mencoba....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ceritanya lagi mau habisin stock mie yang gak kemasak juga hehehe.. Punya mie pipih yang sayang kalo berakhir dengan kadaluwarsa. Akhirnya pilihan jatuh ke bikin menu Mie Goreng Jawa kaya Pak Karso punya. Bumbunya ada manis legit + seger dari daun sledrinya..

Mie Goreng

Mie Goreng

Pecinta mie , jadi beli mie telor deh.. Minta dibikinin kayak abang" langganan yang kalo beli nunggu jam 11 malem dulu..

4 porsi
20 menit
197.Mie Goreng A la Resto

197.Mie Goreng A la Resto

Musim penghujan sdh mulai datang.....dan harus ada stok bahan olahan kering yg bisa diolah..setiap saat seperti Mie kering.bihun kering.telur ayam . bakso sosis.sea food dan sayuran...karena klu sdh turun hujan....biasanya berhentinya lama dan segen mau kel rumah untuk beli makanan jadi diusahakan bisa masak dirumah saja.. #cookpadcommunity_bekasi #tidaksekedarmemasak #clovercookinglover #cookpad_id Bismilah,.

Mie goreng uweenaak

Mie goreng uweenaak

Buat yg bosen makan nasi,, makanan bergizi utk berbuka ataupun cemilan sepulang teraweh...

5 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Cari yang ringkes, berhubung hari jumat jadi maunya yang cepet, malam tadi uda nyiapin mie kuning basah buat sarapan pagi ini. *abaikan piring ya bun πŸ˜›

5 porsi
Β±15-20 menit
Mie goreng Tek Tek ebi

Mie goreng Tek Tek ebi

bingung mau masak apa, cek kulkas, masak pake bahan seadanya, campur-campur jadi mie tek2 goreng ala2 xD

Mie goreng ala anak kos

Mie goreng ala anak kos

Ceritanya pas malam bingung mau makan apa, lagi males keluar. terus ada bahan sisa nasi goreng ada wortel sama mentimun ,dan cabai rawit merah, kebetulan ada mie goreng instant jadi deh ide bikin mie goreng oseng timun dan wortel. soalnya lagi bosen mie goreng yang biasa-biasa aja gak ada campuranya.

1 porsi
15 - 17 menit
Mie goreng umii

Mie goreng umii

Karna mie goreng Ini,, pasti yg jadi andalan umi saat Ada acara keluarga 😊.. Ada cinta dalam setiap masakan nya πŸ‘©

3 porsi
mie goreng simple begeteπŸ˜„

mie goreng simple begeteπŸ˜„

alternatif lain masak mie instan selain di rebus.tapi tetep Δ΄ΒͺΕ‡Π±Γ₯Γ± keseringan mknnya.. 😁

1 porsi
15 menit
Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Karena diluar hujan, jd masak yg ada dirumah saja.. Alhamdulillah rumah saya warung, dan masih ada stok mie burung DARA.. Tp sayangnya, di kulkas gak ada sayur..πŸ˜“ Yg penting jd dlu deh.. Bagi yg suka sayur dan punya sayur, masukin saja ya.. Silahkan mencoba, πŸ˜‰

3-4 porsi
15 menit
Mie goreng ala abang gerobak

Mie goreng ala abang gerobak

Kalau yang ini kesukaan suami 😊 #5resepterbaruku

4 porsi
Mie Goreng Jowo

Mie Goreng Jowo

Inget jaman masa kecil masih SD dirumah nenek.... Setiap sore Ada mie TEK TEK pikulan lewat....sambil kuali dibunyiin.. TEK tek tekkkk... Manggil yg beli xixixi. 😁😁😁...mie gorengnya yahuddd sampe Musti setiap Hari belii..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„..gedenya married sama org jowo..yg sukanya sama.. Hihihi...kloppp dah. Kembali ke resep Pemirsahhhh... πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘‰Ini bahannya minim rasanya muantappp... 11/12 sama tek2 kesayangan saya duluuu...mau coba pemirsahhh???..πŸ˜‰ Source : ci Jun(Xanders Kitchen)😘

2 porsi
15 menit