Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng crispy ala'wanni yang Lezat

Dipos pada March 5, 2021

Mie goreng crispy ala'wanni

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng crispy ala'wanni yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie goreng crispy ala'wanni yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng crispy ala'wanni, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng crispy ala'wanni sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng crispy ala'wanni oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng crispy ala'wanni memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng crispy ala'wanni:

  1. 1 bungkus mie instan sarimi
  2. 2 bawang putih
  3. secukupnya jahe
  4. sedikit bawang bombay,
  5. lada putih yg sudah dihaluskan
  6. 2 potong daging sapi
  7. kubis & kangkung
  8. 6 udang / menurut selera
  9. 1 sdm kecap abc pedas

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng crispy ala'wanni

1
Rebus mie instan dan udang Lalu angkat & tiriskan
2
Potong kecil kecil bawang bombay bawang putih & jahe
3
Potong tipis tipis daging sapi & kupas kulit udang yg sudah di rebus
4
Cara membuat : Panaskan 1sdm minyak goreng Lalu goreng daging sapi hingga matang & sedikit empuk Masukan bawang putih bawang bombay & jahe taburkan sedikit lada masukan kecap abc pedas 1sdm
5
Masukan mie masukan bumbu kemas mie sarimi lalu kacau hingga tercampur dengan bumbu Masukan sayur lalu angkat & sajikan
Mie goreng crispy ala'wanni - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Mie goreng praktis n simple pas bgt ketika g ada ide buat masak

6 porsi
30 menit
Mi Goreng Sawi Putih

Mi Goreng Sawi Putih

5Okt2017 Ada sawi putih sudah disiangi tapi belum diolah. Mencoba diolah saja bersama mi telur dengan bumbu racikan sendiri. Rasanya enyaakk, krenyes sawinya, bumbunya pas, manis, pedas dan gurih. Cobain deh.

3 - 4 orang
Mie goreng orak arik

Mie goreng orak arik

Malam" laper cuma ad mie instan sama sayuran bosen ya di rebus gitu aja hhehe, jd lah saya bikin mie goreng ini.. di jamin maknyooos ..

Mie Goreng Mantaap!!

Mie Goreng Mantaap!!

Setiap orang indonesia pasti suka mie, tapi saya lebih suka buatan sendiri daripada beli diluar.. Saya ingin bagikan resepnya buat smua.

4 porsi
10 menit
Mie goreng

Mie goreng

#30-3-2019# pagi2 buat sarapan buat klrg, masak mie ini simpel dan cepat, bhnnya mudah di dpt, rasanya enak aplg ad cabe rawitnya tmbh selera makan..

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Saya suka banget sama mie goreng , ini salaah satu makanan fav saya , insallah rasanya enak hihi

1 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Tadi pagi pas ngecek nasi ternyata abis 😰 Udah jam 6 lewat lagi enaknya masak buat sarapan apa yaa yg cepet ringkes😏😏 Dilemari ada sebungkus mie telor hmm Jadi deh masak mie telor goreng πŸ˜„πŸ˜„ Tambahin telur matasapi yg setengah mateng hmm yummπŸ˜‰

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Bakso Ikan

Mie Goreng Bakso Ikan

#AntiRibet Yang tak ribet sebenarnya sih tinggal beli aj, kalau masih harus masak, tetap aj ribet, betul gak? πŸ˜… Tapi jika masak dengan sepenuh hati, apalagi masak untuk orang yang kita sayangi, hilang semua penat dibadan ni...😊

2 porsi
Mie goreng healty

Mie goreng healty

Makan mie boleh tapi harus di lengkapi dengan sayuran juga biar ga karbo aj, nah kali ini aku ad resep mie goreng biasa sih sebenarnya cuma agak lebih menyehatkan karna aq ga pke penyedap rasa, langsung sja ini bhan2nya.

1 porsi
IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan)

IND*MIE GORENG HOMEMADE (ala mie instan)

Seperti biasa, lagi2 kebiasaan makan pak suami jd masalah buat saya. Si bapak doyan bgt makan mie instan apalagi ind*mie goreng, seminggu bisa 3 kali 😿 Itupun malam2 sebelum bobok maemnya Kita semua tau laah ya, whats wrong with this instant noodle kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dan intens. Akhirnya pas searching resep bakmi goreng, saya malah nyasar ke resep mie instant homemade ini.. Dengan sedikit penyesuaian resep saya coba recook dan taraaaa 87% mirip bgt rasanya sama si ind*mie goreng. Plong sudah, satu cook hacks lagi buat paksu, meskipun beberapa bahannya masih pakai bahan instan, tp setidaknya kita bisa mengurangi dosa dari kadar msg dan pengawet dalam mie ini. Capcus mommy... Dicoba.. Dijamin nggak akan ngelirik lg sma yang ono.. Hihihi

1 porsi
Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

ini resep basic bakmi jawa, bisa juga ditambahkan dengan udang/ayam

Bakmi goreng nyemek praktis

Bakmi goreng nyemek praktis

Masih ada sisa bakmi basah kuning (mi bakso). Ada sisa sawi. Gak pakek lama gak pakek ribet. Tau2 mateng...tau2 abiis... πŸ˜€πŸ˜Š

2 porsi
10 menit
Mie Goreng Tek Tek 🍝

Mie Goreng Tek Tek 🍝

Cocok banget buat bekal sekolah anak, thanks mbak susan melyani πŸ‘Œ

Mi Goreng Sederhana

Mi Goreng Sederhana

Pagi2 sudah hujan deres. Bahan2 di kulkas udah kosong. Gak bisa belanja ke pasar. Akhirnya memanfaatkan sisa2 bahan yg masih ada di kulkas.

4-6 porsi
30 menit
Mie goreng saus tiram

Mie goreng saus tiram

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Sosis Tiram

Mie Goreng Sosis Tiram

Seneng banget sama yg namanya mie2an.. Kali ini saya masak mie goreng sosis tiram. Utk sarapan juga enak. Kl soal topping bisa diganti2 kog. Tips : sewaktu merebus mie telornya, jng smpai terlalu matang. Krn pada saat proses membumbui, mie bisa kelembekan saat diksh kecap😊 Ohhiyaa, saya taburkan bawang goreng supaya lbh sedap dan wangi.

5 porsi
40 menit