Bagaimana Menyiapkan Mi goreng daging yang Enak

Dipos pada March 8, 2021

Mi goreng daging

Bagaimana membuat Mi goreng daging yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mi goreng daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mi goreng daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mi goreng daging bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mi goreng daging kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mi goreng daging sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mi goreng daging memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng daging:

  1. 300 gram mi telor
  2. 100 gram daging sapi giling kasar
  3. kol dan wortel sesuai selera(potong dan cuci)
  4. 1 sdm lada hitam
  5. 3 sdm kecap manis
  6. 3 buah cabe rawit
  7. 3 siung bawang putih (iris)
  8. 1/2 potong bawang bombai iris panjang
  9. 3 sdm minyak makan
  10. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng daging

1
Rebus mi,wortel dan kol sampai matang lalu tiriskan
2
Tumis daging,bawag bombai, bawang putih, cabe,lada,kecap dan garam
3
Setelahdaging matang, kecilkan api lalu masukan mi dan sayuran, aduk rata, angkat dan hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Requesan suami malem2 kepengen mie goreng abang2 pinggir jalan, okelah bikin sendiri ajaa😁

Mie Goreng murah dan nendang

Mie Goreng murah dan nendang

Waktu gk ada bahan makanan di rumah, cuma ada indomie(wajib ada), telur, dan bawang2an. Yah apa boleh buat... Ternyata jadi favorit keluarga (kalo lagi pengin indomie). Karena kalo dimasak biasa, kadang sampe gak ketelen deh makannya... Hehe... Rasanya mantap dan nendang banget apalagi kalo pedaaaas. Suamiku dan anakku doyan banget... Buatnya juga simple... Porsi pas, gak tll banyak.

1 porsi
15 menit
Mie Telur Goreng (Mie goreng telur)

Mie Telur Goreng (Mie goreng telur)

Bisa pake mie apa aja yahh bunda.. sesuaikan sama stock aja.. Bumbu2nya pun sederhana.

2 porsi
Mie Goreng Abon Dadakan

Mie Goreng Abon Dadakan

Mie goreng ini pake bahan2 seadanya di dapur, tapi rasanya enak kok 😁😁😁

1 porsi
Mie goreng curry

Mie goreng curry

Recook resep nya kakak Fitri p aminoto dengan sedikit merubah resepnya,rasanya bener2 sedap.saya kurangi cabenya karena kemarin recook mie goreng aceh dari kakak mawar een pedesnya sampai ubun2 hihihihi tapi tetep enak.selamat mencoba buat yang lain.

4 porsi
15 menit
Mie Goreng sosis

Mie Goreng sosis

sebenarnya gk ada yg istimewa dr mie iniπŸ˜‚ cuman lg bosen ketemu ayam, pengen yg empuk manis, aja, pas banget dg isi kulkasπŸ™ˆ, yws..hayukk diintip buibu...😊

Mie goreng telor

Mie goreng telor

Pas buka IG, ngeliat akun masak2 korea yang lagi makan mie dgn lezatnya. Alhasil ikutan lapar, untung pernah beli mie telor dan lupa dimasak. Jadilah bikin mie goreng telor, yang pas sudah di masak ternyata banyak bgt utk porsi seorang. Anyway, telornya bikin aromanya making sembriwing hehe.

1-2 porsi
Mie Goreng jawa

Mie Goreng jawa

salah satu menu simple untuk jumat berbagi

Mie Goreng Telor

Mie Goreng Telor

gampang, sederhana, dan sesuai selera saya.. ^^ udah itu aja.

1 porsi
30 menit
Mi Goreng Aceh (ala-ala)

Mi Goreng Aceh (ala-ala)

Jam makan siang tp pengen ngemil2 nggak nggak.. gak punya stok makanan & males keluar rumah, jd masak & makan seadanya aja 😝

Mie goreng Indomie

Mie goreng Indomie

Bocah malem pd iseng minta mie goreng...tp pengen bikin yg pedes endeess.😝😝😝

5 porsi
49. Mie Goreng Simpel

49. Mie Goreng Simpel

Habis jalan nyore sama misua dan sampe rumah dia bilang laper. Trus belum waktunya makan. Baiklah bikin ganjelan aja dulu ya karna makan malem masih lama. #Nggandhokku #TryCooking #MasakApaHariIni #Tinggal10Ribu #AnakRantau #CookpadCommunityTangerang

Mie Goreng Jawa (Bakso Telor)

Mie Goreng Jawa (Bakso Telor)

Sabtu, 20 Feb'16, bingung mau masak apa, akhirnya yang simple aja, dan hasilnya pun alhamdulilah enak banget hhha

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Telur Daging Sapi Saus Tiram #KitaBerbagi

Mie Goreng Telur Daging Sapi Saus Tiram #KitaBerbagi

Awalnya bingung dirumah kelaperan , pas inget ada daging sapi sama mie akhirnya kepikiran deh buat bikin mie goreng daging . Lirik kanan ada saus tiram , awalnya sih "cocok ga ya ?" Tp cobain aja deh , dan ternyata pada suka πŸ‘πŸ»

Mie Goreng Double Telur

Mie Goreng Double Telur

Indomie 1 bks di masak jd mie goreng 1 piring, lbh kenyang krna banyak isisnya .. Ini yg namanya masak hemat ala ifah πŸ˜†πŸ˜† .. Indomienya aku pakai indomie soto tanpa bumbu ya .. Isinya pakai telur, bakso, sosis .. Bisa di tambah daging ayam kalau mau .. Di sesuaikan selera aja ya .. Yuk intip resepnya πŸ˜‰πŸ˜‰

Mie Goreng Telur Ceplok

Mie Goreng Telur Ceplok

Lagi lagi karna suami doyan banget sama telur, minta di ceplokin telur lagi Tips : tumis wortel dan kubis terlebih dahulu, biar matangnya pas Selamat mencoba 😘😘😘

2 porsi
Mie Goreng Istimewa πŸ”₯

Mie Goreng Istimewa πŸ”₯

Istimewa bukan karna pake telorr aja hhihi. Makan selalu istimewa kalau cabenya nampol, entahlah.. sampai kapan perut sy ini diem-diem bae ga pake protesss. Huhuhu.. Hanya ingin upload resep bulan lalu, mie goreng pedes sepedes omongan netijen cuy.. :D

20 menit
Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Cara memasak mie gorengku ini terinspirasi dari Resep "Mie Goreng Cakalang Kw" milik cookpad : Ribka Arini. Karena dirumah aku lagi gak punya cakalang kw, jadi pake sosis kw aja ya moms hehehe... sama-sama enak dan resep Sosis kw'nya sudah aku posting kemarin dengan judul "Sosis Homemade (tanpa daging)". skarang tinggal experiment sosisnya buat campuran masak mie goreng, simple banget :-)