Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng komplit manis pedas yang Lezat Sekali

Dipos pada February 2, 2022

Mie goreng komplit manis pedas

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng komplit manis pedas yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie goreng komplit manis pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng komplit manis pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng komplit manis pedas ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng komplit manis pedas dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie goreng komplit manis pedas memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng komplit manis pedas:

  1. 1 bks mie telur 3 ayam
  2. 7 btr bakso daging diiris
  3. 1 bh wortel di iris
  4. 1 bh putren diiris
  5. 3 lbr kol dipotong2
  6. Bumbu halus
  7. 5 siung bawang putih
  8. 3 siung bawang merah
  9. 2 btr kemiri
  10. Bumbu lainnya
  11. 3 bh cabe gendot diiris
  12. 5 bh cabe rawit merah di iris
  13. 1 btg daun bawang diiris
  14. 1 sdt garam
  15. 1/2 sdt merica
  16. 2 sdm kecap (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng komplit manis pedas

1
Didihkan air, rebus mie tiriskan, setelah dingin aduk dg kecap sampai rata sisihkan
2
Didihkan air celupkan semua sayuran sebentar lalu angkat sisihkan
3
Tumis bumbu halus sampai wangi tambahkan cabe gendot, cabe rawit merah, bakso dan daun bawang aduk sampai layu
4
Masukkan sayuran aduk rata kemudian tambahkan mie yg sdh beri kecap, garam dan merica aduk lagi jangan lupa dicicipi
5
Mie goreng siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Suami selalu berangkat latihan jam setengah 7 pagi, jadi bangun tidur habis shalat langsung ke dapur sebelum baby bangun, pilihan bumbu yang sederhana saja biar gampang..

Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)πŸ˜†β€οΈ

Mie Goreng Masa Kecilku (rasa resto style KW-1)πŸ˜†β€οΈ

Menu ini adalah masakan pertama saya ketika umur 7 tahun dan masih SD kelas 3 😌 entah kenapa rindu mamaku (almh) dan teringat saya tiap ulang tahun beliau buatkan mie goreng kesukaan saya (resep ini), hingga akhirnya suatu hari saya belajar dari beliau cara memasaknya (pertama kali saya masuk dapur dan memasak...akhirnya jatuh cinta seumur hidup dengan hobi memasak dan bakingπŸ€ͺ❀️)

4 porsi
Mie goreng renyah praktis

Mie goreng renyah praktis

Menjawab tantangan #5resepterbaruku dari tim cookpad, akhirnya ngubek file foto, dapet file foto mie goreng ini. Bahannya praktis,penyelamat buat yg menghindari penyedap rasa. Kunci dari kerendahan mie, mie yang telah dicampur tepung bumbu, harus didiamkan dalam lemari es, langsung digoreng ke dalam minyak panas. Selamat mencoba

Mie Goreng

Mie Goreng

Mau makan tapi lauknya habis, πŸ˜•. Di dapur cuma ada mie keriting doank. Yaudah dech cap cus bikin mie aza dengan bumbu yang amat sangat sederhana dan bahan ala kadarnya daripada kelaparan 😁.

Mie goreng 😊

Mie goreng 😊

Hujan-hujan pengen ngemil yg cenderung berat.. liat kedapur adanya cuma mie.. yaudah dibikin mie goreng aja. Simple tapi enak...

Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

#5resepterbaruku

Mi goreng padanga

Mi goreng padanga

Elva muchtar .#Berburucelemekemas#resolusi2019.makanan.Tiap bln suami sering pulkam ke padang minta beliin mi padang ini yg enk bngt minya..

Mie Goreng

Mie Goreng

4 porsi
30 menit
Mie goreng birthday

Mie goreng birthday

Ulang tahun tahun lalu saya masak2 di rumah karena pertama kali mau rayain bareng pacar dan kembaran saya di rumah :)) ❀️ kebetulan saya, kembaran dan pacar saya ulang tahunnya barengan πŸ˜‚ karena saya chinese harus ada mie goreng biasanya mama saya masak pakai mie 3 ayam tapi kali ini mienya saya ganti jdi mie telur yg bulet2~ resepnya saya sambil modif2 sedikit dan surprising rasanya enak πŸ’•resep ini bikin mie goreng saya saingan sama chinese food restoran 😳✨

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

1piring 3orang
Mie goreng ayam geprek

Mie goreng ayam geprek

#limaresepterbaruku