Cara Gampang Membuat Mie goreng hokkian yang Lezat Sekali

Dipos pada January 14, 2022

Mie goreng hokkian

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng hokkian yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie goreng hokkian yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng hokkian, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng hokkian sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng hokkian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng hokkian memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng hokkian:

  1. 1 bungkus mie medan / mie kuning besar
  2. 2 buah telur
  3. 8 butir bakso / sosis / udang (topping bebas)
  4. Secukupnya sawi muda
  5. Bumbu yang di blender
  6. 8 butir bawang putih
  7. 4 butir bawang merah
  8. Bumbu penyedap
  9. Secukupnya kaldu bubuk
  10. Secukupnya merica
  11. Secukupnya kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng hokkian

1
Mie yang saya gunakan seperti di foto, sy beli di diamond mall artha gading, kalau beli mie di pasar, mungkin bisa ditanyakan mie sejenis itu, krn teksturnya lebih tebal & tidak cepat lembek. (Tidak perlu direbus lagi)
Mie goreng hokkian - Step 1
Mie goreng hokkian - Step 1
2
Panaskan minyak, masukkan bumbu yang di blender, aduk hinggal bumbu matang.
3
Masukkan telur, orak arik bersama bumbu.
4
Masukkan potongan bakso, aduk merata
5
Masukkan mie medan beserta sayur, aduk merata.
6
Jika terlalu kering tambahkan sedikit air, tambahkan bumbu penyedap, untuk kecap, sedikit saja, krn rasa asli mie ini seharusnya tidak manis, jadi bukan seperti mie goreng pada umumnya.
7
Koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng cakalang KW_no micin_topping suka suka

Mie goreng cakalang KW_no micin_topping suka suka

Recook mba riska dwi, resep asli mba Ribka Arini

2 porsi
Mie Goreng alaala

Mie Goreng alaala

Bikin yang simpel ajaa .. hehe

Bakmi goreng seafood

Bakmi goreng seafood

Masak untuk ultah suami

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Jawa ala ratih_sukardi

Mie Goreng Jawa ala ratih_sukardi

#Recook_Ratih_sukardi #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #CookpadCommunity #CookpadJabodetabek #kookpader #kookpaderjakarta #cookpadcommunity_jakarta

Mie Goreng Paprika

Mie Goreng Paprika

Yg ini versi telur + sayuran 😁 bisa tambahkan baso/sosis/udang/ayam juga ya 😉

Mie Goreng Bakso Spesial

Mie Goreng Bakso Spesial

#5resepterbaruku

Bakmi Goreng Cina Halal

Bakmi Goreng Cina Halal

Di rumah penggemar mie2, mau di goreng atau di rebus doyan aja. Termasuk bihun dan kwetiaw, semua suka. Cuma kalo bakmie goreng Cina belum pernah buat. Bakmi goreng ini tidak pakai telur. Tapi campurannya banyak, ayam, udang dan bakso. Resep di bawah ini untuk 14p gram mie telur mentah. Saya pakai 200 gram. Jadi bumbu menyesuaikan. Resepnya saya tulis sesuai asli dari Mba Sheila ya. Review: Very very maknyuss. Yuk cap cus. Recepie: Cooking with Sheila #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #komunitaspaders #masakitusaya #bagikaninspirasimu #bundaei #homecooking #bakmie #masakanrumah #homemadelovers #cookpadcommunity_bandung #resepkuhariini #bakmiegoreng #bakmiegorengcinahalal #miegoreng #bakmiegorengcina #bakmiegorengenak

4 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Dari dulu kepengen banget bikin mie goreng yang enak, tanpa micin. Beberapa kali bikin barulah ketemu bumbu yang pas sesuai seleraku hehe. Ibuk juga suka, alhamdulillah 😁.

2 porsi
Mie goreng favorit

Mie goreng favorit

Suka sekali dengan olahan mie dan kwetiau, mau goreng ataupun kuah pasti hayooo we..

Mie Goreng Instan

Mie Goreng Instan

🌾17 Februari 2019.. Hari ini males masak. Tapi perut laper. Yah jadinya, masak mie instan yang cepat saji aja tapi enak. Hhmmm wanginya itu loh.. Mengiurkan. Jadi begini, ini merupakan masakan pertama aku waktu aku masih kecil yang ingin sekali bisa masak kayak mama. Tapi berhubung, gak tau masak apa, yah jadi deh, masak mie instan yang cepat saji ini. Dan saat itu, orang pertama yang mencoba aku persembahkan kepada mama yang menilai masakan aku. Taraaa, mama bilang suka dan enak. Kebayang gak sih, gimana senangnya saat itu, walaupun mie instan. Masak pertama udah dibilang enak sama. Yeahh, aku berhasil. (Aku bisa masak saat aku kelas 5 SD). Terharu aku😭 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #BringBackMemories

Untuk 4 Orang
15 Menit
Mie Goreng Taoge

Mie Goreng Taoge

2 porsi
60 menit
Bakmi goreng ultah special chinese food

Bakmi goreng ultah special chinese food

#ibukupelindungsetia #warisanibu Resep ini kesukaan keluargaku sejak aq msh kecil dan skrg jdi salah satu menu andalanku di cateringan kcil2an milikku Panda Catering, anak2 suka bgt menu ini dan yamie ayam(next saya upload resepnya) 😁✌️, semua resep dr mamiku tercinta. Terimakasih mami 😘🙏😊

Mie goreng Jawa 🍝🍝

Mie goreng Jawa 🍝🍝

Ada mie dibawain dari jawa banyaak..Bingung mo diapain..bikin ini laah, nyam2 dengan bahan seadanya 😄😄

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Suasana yang mendung masak mie goreng untuk sikrucil dan paksu.... Ini sederhana karena bahan seadanya saja stock dikulkas. Untuk tambahan yang lain boleh ditambahkan sendiri sesuai selera lebih lengkap pasti lebih enak (Bakso, sosis, ayam atau sayuran lainnya).

Mie goreng shirataki daging rusa

Mie goreng shirataki daging rusa

Suka dengan mie shirataki yg rendah kalori dimasak dg daging rusa dan brokoli